Friday, 20 October 2017

Ribuan Butir Obat Keras Ilegal Diamankan Team Elang Cisadane

Senin, 18 September 2017 — 20:27 WIB
tim elang

TANGERANG (Pos Kota) – Polres Metro Tangerang Kota mengamankan ribuan butir keras obat ilegal di dua toko kosmetik, yakni di bilangan Cipondoh, Kota Tangerang dan wilayah Sepatan, Kabupaten Tangerang. Ribuan butir obat yang dilarang beredar itu merupakan hasil penelusuran Team Elang Cisadane, Kamis (14/9/2017).

“Toko obat ini tidak memiliki izin, sudah kita amankan satu pelaku yakni LK si pemilik Toko,” kata Kapolres Metro Tangerang Kombes Harry Kurniawan, Senin (18/9/2017).

Dalam penggerebekan tersebut, Tim Elang Cisadane berhasil menyita ribuan butir obat ilegal berbagai jenis. “Ada sekitar 10 ribu butir obat yang tidak diizinkan diperjualbelikan secara bebas seperti Tramadol, Eximer, dan sejenisnya,” ungkap Kapolres.

Seorang pemilik toko berinisial LK turut diamankan petugas. Menurut LK obat keras didapat dari seorang sales yang menawarkan obat yang masuk prikotropika tersebut.

“Pengakuannya, dia beli dari sales yang menawarkan Obat-obat tersebut, penjualannya pun terbatas hanya pada orang yang sudah langganan,” terang Harry.

Meski begitu, pelaku mengaku baru membuka toko obat tersebut dalam beberapa bulan saja.  “Ada yang lima bulan ada yang baru dua bulan, jadi pengakuannya mereka belum lama menjual itu, karena ada kesempatan yang menawarkan obat dan ada pembeli jadi dia buka,” ujar Harry.

Pelaku diancam dengan Undang-undang Perlindungan Konsumen dengan ancaman 15 Tahun Penjara. (Imam/win)