Thursday, 23 November 2017

Djarot: Ada Anggaran Siluman Rp1,8 Triliun Coba Masuk APBD-P 2017

Selasa, 19 September 2017 — 17:16 WIB
Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat (ikbal)

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat (ikbal)

JAKARTA (Pos Kota) – Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengungkapkan adanya upaya untuk memasukkan anggaran di tengah pembahasan APBD Perubahan 2017 di DPRD DKI Jakarta.

Djarot mengatakan ada upaya anggaran Rp1,8 triliun namun berhasil dicegah. Pasalnya, anggaran berasal dari proyek-proyek liar yang tidak dalam pembahasan alias proyek siluman.

“Kemarin ada usulan itu yang masuk Rp1,8 T. Saya katakan tidak. Sudah dikunci kunci. Turun lagi Rp1,5  triliun,  tidak bisa. Dan alhamdulilah bisa kita kunci,” ujarnya di Balaikota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Selasa (19/9/2017).

Dikatakan Djarot, usulan anggaran berasal dari pihak eksekutif dan legislatif dalam pembahasan. Susulan anggaran diajukan degan alasan untuk pengadaan lahan dan alat berat.

“(Usulan) Dari eksekutif sama legislatif. Ada untuk lahan dan alat berat. Saya bilang enggak bisa. Karena kan sudah kita kunci semua itu, KUAPPAS nya. Saya tegasin gak boleh lagi ada proyek liar yang masuk situ,” katanya.

Menurut Djarot saat ini pembahasan APBDP 2017 di badan anggaran (Banggar) DPRD DK sudah selesai dilakukan. Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) bersama  Banggar DPRD DKI Jakarta menetapkan Kebijakan Umum Perubahan APBD serta Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUPA-PPAS) Perubahan 2017 senilai Rp71,8 triliun. (ikbal/win)