Friday, 21 September 2018

“Jomblo itu Nggak Nista dan Bisa Bahagia”

Selasa, 19 September 2017 — 7:40 WIB
Hanung Bramantyo

Hanung Bramantyo

JAKARTA (Pos Kota) – Satu lagi film karya Hanung Bramantyo akan segera dirilis pada 5 Oktober mendatang. Bertajuk Jomblo, dibintangi Arie Kriting, Deva Mahendra, Ge Pamungkas, Richard Kyle, dll.

Film produksi Falcon Pictures ini kata Hanung, sang kreator, ingin mengangkat makna jomblo ke arah konotasi yang positif.

”Selama ini jomblo selalu dikonotasikan jelek, nista dan hina. Mukanya selalu apes, saya nggak mau melihat jomblo itu nista. Saya mau kasih penonton bahwa jomblo bisa tetap senang dan bahagia,” ungkap Hanung.

Hal senada ditegaskan Deva Mahenra, pemeran Alif dalam film tersebut. ”Jomblo berangkat dari novel yang berbeda dan skenario berbeda. Tidak ada kaitannya dengan yang dulu. Kalau dulu jomblo premise sesuatu yang menakutkan, sekarang jomblo why not? Ini benar-benar baru semuanya. Dengan tahu landasan itu, kami jadi enggak ada beban. Beban kami gimana kami bisa deliver dari skenario jomblo sekarang,” beber Deva.

Sedang pemain utama lainnya, Ge Pamungkas berperan sebagai Agus, merasa ikut memberikan pemahaman bahwa setiap pria harus bersyukur mendapatkan pasangan.

“Tokoh Agus adalah seorang pria kikuk berdarah Sunda. Sosok Agus diharapkan dapat mewakili banyak cowok-cowok yang sudah bersyukur atas pasangannya,” ungkap Gie.

Selain pemain pria, film Jomblo juga dibintangi Natasha Rizky, Indah Permatasari dan Aurelie Moeremans yang menjadi gebetan ke empat tokoh utama dalam film tersebut. (ali/d)