Wednesday, 17 October 2018

PRT Buang Bayi ke Atas Rumah Lalu Memindahkannya ke Kloset

Selasa, 19 September 2017 — 12:35 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

JAKARTA (Pos Kota) – Pembantu Rumah Tangga (PRT) membuang bayi yang dilahirkannya ke atas rumah di sebuah perumahan di Kelapa Gading Timur, Jakarta Utara. Ia kemudian mengambil lagi bayinya untuk dibuang ke kloset kamar mandi setelah tetanga ribut melihat mayat bayinya.

Polisi kemudian menggelandang wanita 19 tahun, ibu bayi itu, Ia harus mempertanggungjawabkan perbuatannya. Kapolsek Kelapa Gading, Kompol Arif Fazlurrahman, mengatakan tersangka melahirkan anaknya pada Minggu (17/9/2017) malam.

“Katanya, anaknya lahir prematur dan sudah tidak bernyawa. Ia lau membuangnya ke deck atas rumah dan tak ada yang tahu menahu soal itu,” kata kapolsek tentang pengakuan tersangka, Selasa (19/9/2017).

Namun, sambungnya, keesokan hari tetangga ribut melihat ada mayat bayi di atas rumah. “Ia lalu mengambil lagi mayat anaknya kemudian membuangnya di kloset kamar mandi lantai bawah rumah, tepat di sebelah dapur,” sambungnya.

Saat mengusut kasus itu, petugas harus membongkar septic tank rumah. Jasad bayi ditemukan sudah dalam keadaan tak utuh lagi. Jenazah kemudian dibawa ke RSCM untuk diotopsi sedang tersangka akan menjalani pemeriksaan medis. (ilham/yp)