Saturday, 22 September 2018

Tekuk Pusamania Borneo 1-2, Bhayangkara FC Kokoh di Puncak

Rabu, 20 September 2017 — 18:22 WIB
logi-liga1

BEKASI (Pos Kota)- Bhayangkara FC, kokoh di puncak Klasemen Liga 1, setelah menang atas Pusamania Borneo skor 2-1 pada laga lanjutan di Stadion Patriot Bekasi, Rabu (20/09/2017) petang.

Kemenangan Bhayangkara atas Borneo itu membuat mereka mengumpulkan 52 poin dan berjarak empat poin dari Bali United yang berada di peringkat kedua klasemen.

Tim berjuluk The Guardian itu sejak menit-menit awal babak pertama hingga turun minum, menguasai bola dengan bermain tidak terburu-buru untuk melancarkan serangan ke jantung pertahanan lawan.

Memasuki menit ke-12 peluang emas pertama dalam pertandingan ini lahir melalui sepakan Ilham Udin Armaiyn. Namun tendangan yang dilepaskan oleh Ilham di dalam kotak penalti lawan masih mampu diamankan oleh penjaga gawang Borneo, Muhammad Ridho.

Berselang empat menit, The Guardians kembali mendapatkan peluang emas melalui Guy Junior. Bernasib sama dengan Ilham, tendangan yang dilepaskan oleh Guy juga belum bisa menghasilkan gol untuk Bhayangkara.

Borneo sendiri pada babak pertama tidak terlalu banyak melancarkan serangan bahkan tak satupun peluang emas didapatkan oleh tim asuhan Iwan Setiawan ini.

Usai turun minum, tim asuhan Simon Mcmenemy tidak menurunkan tempo permainannya. Serangan demi serangan terus dilancarkan oleh BFC baik melalui umpan-umpan pendek maupun umpan-umpan langsung ke daerah pertahanan lawan.

Pada menit ke-60, upaya yang dilakukan oleh Evan Dimas dan kawan-kawan akhirnya berbuah gol. Gol itu tercipta melalui kaki Spasojevic setelah ia menerima umpan matang dari Firly Apriansyah, skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Tertinggal satu gol membuat tim tamu meningkatkan tempo permainan dan menekan pertahanan BFC. Hingga menit ke-80 serangan yang dilancarkan oleh Borneo masih mampu dibendung oleh lini pertahanan BFC yang dikomandoi oleh Indra Kahfi.

Namun pada menit ke-81, Gawang Bhayangkara akhirnya harus kebobolan setelah Shane Smeltz berhasil melesakkan bola ke dalam Gawang Awan Setho Rahardjo.

Berselang empat menit, Bhayangkara mendapatkan hadiah penalti setelah pemain belakang Borneo terkena bola dalam kotak penalti. Oktavio Dutra yang dipercaya mengambil eksekusi melalui titik putih itu berhasil menceploskan bola ke sudut kanan gawang Borneo sehingga skor pun berubah menjadi 2-1. (saban)