Saturday, 17 November 2018

Sambut 1 Muharam

Biar Berkah, Pedagang Pasar Santa Gelar Doa Bersama

Kamis, 21 September 2017 — 19:05 WIB
Sejumlah Pedagang Pasar Santa menggelar Tahun Baru Hijriyah doa bersama dan santuni anak yatim piatu. (adji)

Sejumlah Pedagang Pasar Santa menggelar Tahun Baru Hijriyah doa bersama dan santuni anak yatim piatu. (adji)

JAKARTA  (Pos Kota) – Pedagang Pasar Santa menyambut tahun baru Islam 1349 H. Mereka menggelar doa bersama dan santuni 50 anak yatim piatu di areal pasar Jalan Cissanggiri 2, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (21/9).

Ratusan pedagang yang tergabung dalam koperasi itu, merayakan 1 Muharram bertujuan untuk ibadah, dan kegiatan sosial dengan menyantuni anak yatim-piatu dari lingkungan pasar dan warga sekitar.

Ketua Panitia acara, Yadi (33) yang sudah berdagang 15 tahun di Pasar Santa menuturkan, tujuan acara tersebut menjalin hubungan antar pedagang dan meningkatkan keagamaan lewat doa dan kegiatan sosial.

“Dengan kegiatan seperti ini kami mewakili pedagang Pasar Santa bersosial, supaya berdagang sehat dan biar berkah,” ujar pedagang plastik tersebut. Acara juga diisi dengan  ceramah oleh ustad Lukman Hakim alias Ustad Gledek, yang  disambut positif pengunjung dan pedagang.

Sementara itu Kepala Pasar Santa PD Pasar Jaya Achmad Subhan menjelaskan, pihaknya menyambut positif kegiatan para pedagang. “Kami apresisasi kepada para pedagang  Pasar Santa yang sering melaksanakan kegiatan agama seperti Maulid Nabi dan pengajian antar pedagang,” ujar Subhan. (adji/win)