Monday, 24 September 2018

Baznas dan Lotte Mart Luncurkan Program Donasi dari Pelanggan

Jumat, 22 September 2017 — 12:51 WIB
Deputi  BAZNAS, Arifin Purwakananta  bersama Direktur Marketing PT. Lotte Mart Indonesia, Evi Lionawan. saat meluncurkan donasi dari pelanggan di Gerai Lotte Mart Kuningan City, Jakarta, Jumat (22/9). (Johara)

Deputi BAZNAS, Arifin Purwakananta bersama Direktur Marketing PT. Lotte Mart Indonesia, Evi Lionawan. saat meluncurkan donasi dari pelanggan di Gerai Lotte Mart Kuningan City, Jakarta, Jumat (22/9). (Johara)

JAKARTA (Pos Kota) – BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) meluncurkan program donasi (bantuan) dari pelanggan untuk mustahik (penerima zakat).

Donasi dapat dilakukan selama dua bulan ini, mulai 8 September sampai 7 November 2017. Program Donasi ini atas kerjasama antara BAZNAS dengan Gerai Lotte Mart di seluruh Indonesia.

Peluncuran program donasi ini dilakukan oleh Deputi  BAZNAS, Arifin Purwakananta bersama Direktur Marketing PT. Lotte Mart Indonesia, Evi Lionawan di Gerai Lotte Mart Kuningan City, Jakarta, Jumat (22/9).

“Jadi kami mengajak masyarakat berdonasi membantu mustahik dengan cara mudah dan menyenangkan sambil berbelanja melalui kasir Lotte Mart,” kata Arifin.

Arifin Purwakananta mengatakan, kerjasama program ini dilaksanakan karena BAZNAS ingin terus meningkatkan layanan kepada masyarakat, baik layanan pembayaran infak dan sedekah maupun dalam program-program penyalurannya.

Sedangkan Evi Lionawan mengatakan program Donasi Pelanggan digelar pada 17 gerai Lotte Mart di seluruh Indonesia.  Metodenya, pelanggan Lotte Mart akan ditawarkan oleh kasir untuk berdonasi.

Ia menambahkan bantuan yang terkumpul nantinya akan disalurkan pada program bantuan beras bagi masyarakat yang kurang mampu.

“Donasi yang terkumpul setiap bulannya akan kami salurkan melalui BAZNAS untuk digunakan bagi program bantuan beras kepada para mustahik,” kata Evi Lionawan yang berharap akan terkumpul donasi dengan jumlah maksimal dari pelanggan.

Sebelumnya, BAZNAS telah bekerjasama dengan Lotte Grosir dalam program donasi untuk membantu para pelaku usaha kecil binaan BAZNAS. Program tersebut telah dimulai Bulan Agustus lalu dan memperoleh respon yang baik dari masyarakat .(Johara/tri)