Wednesday, 21 November 2018

Heboh! Surat Golkar Calonkan Ridwan Kamil di Pilgub Jabar Beredar di Medsos

Jumat, 22 September 2017 — 15:09 WIB
ist

ist

JAKARTA (Pos Kota) – Beredarnya surat DPP Partai Golkar yang menetapkan Ridwan Kamil berpasangan dengan Daniel Muttaqien pada Pilgub Jabar 2018, di media sosial cukup menghebohkan warga internet (warganet).

Surat surat DPP Partai Golkar, tanpa nomor dan tanggal serta stempel itu, namun sudah ditandatangani Ketum DPP Partai Golkar Setya Novanto dan Sekjen, Idrus Marham, sempat mengundang pro dan kontra.

Bahkan, Ridwan Kamil, Walikota Bandung, di tempat terpisah mengaku belum menerima surat dimaksud, bahkan dia sendiri mempersilakan awak media mempertanyakan keabsahan surat itu kepada DPP Partai Golkar.

Demikian juga Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi, yang juga Bupati Purwakarta, menyatakan tidak tahu menahu soal adanya surat rekomendasi partainya. Ia sendiri pun hingga Jumat (22/9/2017) belum menerima tembusan surat itu.

Wasekjen DPP Partai Golkar, Ace Hasan tak membantah soal penunjukkan Ridwan Kamil jadi Cagub Jabar yang diusung Golkar. Namun, dia sendiri tidak mau bicara rinci soal isi surat.

“Pertama, bahwa DPP Partai Golkar mengeluarkan surat tersebut memang harus secara resmi melakukan rapat, dengan melibatkan semua unsur di dalam DPP Partai Golkar. Juga termasuk di dalamnya Ketua DPD Provinsi Jawa Barat,” Kata Ace saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (22/9/2017).

Beberapa sumber mengemukakan, jika surat tersebut benar adanya, maka Dedi Mulyadi, Ketua DPD Partao Golkar Jawa Barat, yang sejak beberapa bulan terakhir ini gencar akan maju menjadi calon Gubernur Jabar, praktis akan terpental dari bursa pencalonan.

Pengurus DPD Golkar Purwakarta disebut-sebut akan segera mengklarifikasi kebenaran surat yang memuat keputusan rekomendasi tersebut.
(*/sir)