Thursday, 19 September 2019

MU Susah Payah Mengalahkan Southampton 1-0

Sabtu, 23 September 2017 — 23:27 WIB
Romelu Lukaku usai mencetak gol ke gawang Southampton (reuters)

Romelu Lukaku usai mencetak gol ke gawang Southampton (reuters)

INGGRIS- Dengan susah payah Manchester United mengalahkan Southampton 1-0 dalam lanjutan Liga Inggris yang digelar di St. Mary’s Stadium, Sabtu (23/9/2017) malam WIB.

Romelu Lukaku kembali jadi pahlawan Man United dengan golnya pada menit ke-20. Meski hanya menang tipis namun kemenangan ini membuat MU tetap bertahan di posisi kedua klasemen sementara dengan mengemas 16 poin dari enam laga.

Di tempat pertama bercokol Manchester City yang juga mengemas 16 poin namun unggul banyak soal selisih gol.

Sementara itu tuan rumah dengan kekalahan ini masih bertahan di poisis ke-11 dengan nilai delapan. Ini adalah kekalahan keduan Southampton musim ini.

Sebetulnya kedua tim memperagakan permainan terbukan. Soton tidak gentar dengan nama besar MU. Bahkan Setan Merah baru mampu unggul menit ke-20 lewat gol Romelu Lukaku. Dia menjebol gawang lawan dari tebdangan jarak dekat, setelah sundulannya dari jarak dekat memanfaatkan umpan silang Ashley Young berhasil diblok. Gol ini adalah satu-satunya yang tercipta di babak pertama.

Memasuki babak kedua, tuan rumah terus mencari gol penyimbang. Menit ke-57 harusnya Soton mampu mencetak gol namun kiper De Gea melakukan penyelamatan gemilang dengan menahan tendangan keras Nathan Redmond dari sisi kanan kotak penalti .

Menit ke-60, tuan rumah kembali gagal mencetak gol. Sundulan Shane Long yang meneruskan umpan Redmond masih belum mencapai sasaran.

Namun MU nyaris menambah gol lewat Lukaku menit ke-66. Henrikh Mkhitaryan menyodorkan bola matang tinggal berhadapan dengan kiper Soton, Fraser Foster, tendangan Lukaku diblok.

Usaha Redmond dari luar kotak penalti di menit ke-69 juga belum membuahkan hasil. Bolanya bisa ditangkap dengan sempurna oleh De Gea.

Soton gagal menyamakan kedudukan pada menit ke-78. Bola sepakan Oriol Romeu masih menyamping dari gawang MU. Dusan Tadic yang menjadi kreatornya.

Ander Herrera gagal memanfaatkan peluang emas untuk MU. Menerima bola sodoran Lukaku, dia sudah berdiri bebas. Tendangan Herrera pada menit ke-79 masih melayang.

Manajer MU, Jose Mourinho, diusir oleh wasit keluar lapangan pada saat-saat terakhir pertandingan. Tak lama kemudian laga selesai, MU menang 1-0.(B)