Wednesday, 14 November 2018

Ronaldo, Messi dan Neymar Bersaing jadi Pemain Terbaik Versi FIFA

Sabtu, 23 September 2017 — 5:58 WIB
Neymar, Messi dan Ronaldo

Neymar, Messi dan Ronaldo

SWISS- Tiga pemain terbaik dunia saat ini bersaing menjadi penermima trofi The Best dari FIFA. Ketiganya adalah Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Neymar.FIFA mengumumkan finalis pada Jumat (22/9).
Penghargaan FIFA ini kali yang kedua setelah tidak lagi mengandalkani Ballon d’Or.

Seperti diketahui tahun lalu yang menjadi Pemain Pria Terbaik (The Best FIFA Men’s Player) adalah Ronaldo yang mampu membawa Portugal juara Piala Eropa dan Real Madrid juara Liga Champions.

Sekarang Ronaldo bakal bersaing lagi dengan Messi yang tahun lalu kalah. Jika tahun lalu salah satu kandidatnya Griezmann dari Atletico Madrid, kini kandidat lain adalah Neymar.

Seperti diketahui Neymar menjadi pemain termahal dunia setelah diberi Paris Saint Germain dari Barcelona 222 juta euro.

Ronaldo, Messi dan Neymar jadi kandidat setelah mampu menyingkirkan 21 pemain. Kombinasi ini menyerupai finalis Ballon d’Or 2015 di mana kala itu Messi keluar sebagai pemenang.

Pengumuman finalis The Best ini diambil dari gabungan suara, yakni dari panel khusus (yang terdiri dari mantan pesepakbola top seperti Diego Maradona, Cafu, Carles Puyol, Edwin van der Sar), voting dari publik, kapten timnas, pelatih, dan media.

Sementara itu, untuk finalis kategori pelatih terbaik, muncul tiga nama yakni Zinedine Zidane, Antonio Conte, dan Massimiliano Allegri. Tahun lalu, kategori ini direngkuh oleh Claudio Ranieri berkat kemampuannya yang menakjubkan membawa Leicester City juara Liga Primer Inggris.

Keberhasilan Real Madrid menjuarai La Liga Spanyol dan Liga Champions di musim lalu membuat Ronaldo dan Zidane dijagokan untuk mengangkat trofi The Best ini dalam malam penganugerahan yang akan digelar 23 Oktober mendatang di London Palladium, Inggris.

The Best

Simak kategori lain berikut ini.

Finalis Pemain Terbaik 2017 FIFA:

Cristiano Ronaldo (Real Madrid)

Lionel Messi (Barcelona)

Neymar (Barcelona, Paris Saint-Germain)

Finalis Pelatih Terbaik 2017 FIFA:

Zinedine Zidane (Real Madrid)

Antonio Conte (Chelsea)

Massimiliano Allegri (Juventus)

Finalis Kiper Terbaik 2017 FIFA:

Gianluigi Buffon (Juventus)

Keylor Navas (Real Madrid)

Manuel Neuer (Bayern Munich)