Wednesday, 24 July 2019

Sebal dengan Kulit Berminyak? Begini Cara Mengatasinya

Sabtu, 23 September 2017 — 8:19 WIB
Blender apel dan tambahkan madu kemudian oleskan di wajah untuk mengatasi wajah berminyak. (reuters)

Blender apel dan tambahkan madu kemudian oleskan di wajah untuk mengatasi wajah berminyak. (reuters)

MEMILIKI wajah berminyak, sudah pasti dapat mengurangi kepercayaan diri. Tak mau sembarangan menggunakan bahan kimia sebagai solusi, beberapa bahan alami di bawah ini bisa membantu Anda mendapatkan wajah cerah tanpa minyak :

  • Masker Putih Telur

Putih telur merupakan cara alami yang sangat ampuh untuk menghilangkan minyak diwajah secara permanen. Selain itu,  putih telur juga bermanfaat untuk menghilangkan komedo pada wajah dengan cepat.

Cara membuatnya sangat mudah, pisahkan antara kuning dan putih, kemudian kocok putih telur hingga berbusa. Lalu, oleskan merata pada wajah dan diamkan 25 – 30 menit. Setelah itu, bilas hingga bersih menggunakan air hangat.

  • Masker Apel

Apel memiliki banyak manfaat bagi kesehatan maupun kecantikan. Untuk mengatasi kulit berminyak menggunakan apel, Anda cukup menghaluskannya menggunakan belnder, kemudian campur dengan madu. Setelah tercampur rata, oleskan mereata pada wajah dan diamkan 25 – 30 menit. Selain mengatasi wajah berminyak, masker apel yang memiliki kandungan anti lemak juga dapat membantu menghlangkan jerawat.

  • Daun Seledri

Selain sebagai penambah rasa pad amasakan, seledri cukup ampuh atas perasalahan wajah berminyak. Rajang seledri sampai halus, kemudian rendam dalam air hangat 20 – 30 menit. Setelah itu, saring rendaman dan gunakan air rendaman sebagai masker.

  • Kulit Jeruk Nipis

Ambil satu buah jeruk nipis, kemudian potong dan peras airnya. Gunakan kulit jeruk nipis dengan cara ditempelkan ke wajah dan pijat perlahan. Setelah itu, bilas dengan air dan ulangi perawatan ini 3 kali dalam satu minggu untuk hasil maksimal.

  • Membersihkan Wajah

Hal terpenting yang harus dilakukan untuk wajah berminyak adalah, rajin mencuci muka setelah melakukan kegiatan. Ini dilakukan untuk membuang kotoran, debu dan minyak yang ada di wajah Anda. (embun)