Saturday, 25 November 2017

Sempat Unggul 2-0, Bayern Munchen Dipaksa Imbang 2-2 oleh Wolfsburg

Sabtu, 23 September 2017 — 5:38 WIB
Pemain-pemain Bayern Munchen tertunduk lesu usai bermain imbang lewan Wolfsburg  (reuters)

Pemain-pemain Bayern Munchen tertunduk lesu usai bermain imbang lewan Wolfsburg (reuters)

JERMAN- Sempat unggul 2-0 di babak pertama namun Bayern Munchen dipaksa berbagi angka 2-2 oleh Wolfsburg dalam lanjuta Bundes Liga di Allianz Arena, München, Sabtu (23/9/2017) dinihai WIB.

Tuan rumah unggul lebih dulu lewat gol Lewandowski pada menit ke -33 dan Robben menit ke- 42, namun dibalas olem Wolfsburg menit ke 56 dan Didavi menit ke-83.

Dengan hasil ini dari enam laga Bayern Munchen sang juara bertahan tertahan di posisi kedua dari empat kali menang, sekali seri dan sekali kalah sehingga mengumpulkan nilai 13. Di posisi puncak ada Borussia Dortmund dengan nilai 13 dari lima kali laga. Tentu ada kesempatan Dortmund menjauh jika menang melawan Borussia M’gladbach, Sabtu malam nanti.

Adapun Wolfsburg masih berada di posisi ke-11 dengan nilai enam.

Sebetulnya, babak pertama Bayern mampu mendominasi pertandingan. Menit ke-33 tuan rumah unggul lewat eksekusi penalti Robert Lewandowski pada menit ke-33 setelah pemain belakang Wolfsburg melakukan pelanggaran.

Tiga menit sebelum memasuki masa istirahat, giliran Arjen Robben menjebol gawang Wolfsburg selepas menerima umpan Rafinha .

Hanya saja, tren positif Bayern tak berlanjut di babak kedua dan justru Wolfsburg bangkit. Blunder konyol Sven Ulreich yang menggantikan Manuel Neuer akibat cedera membuahkan gol krusial bagi tim tamu yang dicetak Maximilian Arnold melalui tendangan bebas.

Wolfsburg menyamakan kedudukan menit ke-83, lewat sundulan Daniel Didavi yang meneruskan umpan Paul Verhaegh sulit dijangkau Ulreich dan menjebol gawang Bayern.

Gol itu membuat Bayern meningkatkan serangan agar bisa meraih tiga poin penuh di kandang sendiri, namun hingga peluit panjang dibunyikan wasit usaya keras James Rodriguez dan kolega tak membuahkan hasil manis.(B)