Sunday, 21 July 2019

Kasus First Travel, Mabes Polri Bakal Periksa Syahrini

Selasa, 26 September 2017 — 23:45 WIB
Syahrini (instagram)

Syahrini (instagram)

JAKARTA (Pos Kota) – Bareskrim Mabes Polri masih terus mengusut kasus dugaan penipuan yang dilakukan PT First Travel terhadap perjalanan umrah. Sudah banyak saksi yang diperiksa dalam kasus yang menghebohkan itu.

Salah satu saksi yang rencananya akan diperiksa adalah artis penyanyi Syahrini. Penyanyi asal Bogor ini diperiksa sebagai saksi untuk tersangka pemilik First Travel Andika Surachman dan Anniesa Hasibuan

Soal pemeriksaan Syahrini dibenarkan oleh Kombes Martinus Sitompul.”Besok Syahrini sekitar jam 11.00 WIB, akan hadir memenuhi panggilan untuk diperiksa saksi kasus FT (First Travel),” kata Kabag Penerangan Umum (Penum) Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul, Selasa (26/9/2017).

Dalam kasus ini, penyidik Bareskrim sudah menetapkan tiga tersangka, yakni pasangan suami-istri Andika Surachman dan Anniesa Hasibuan, serta adik Anniesa, Kiki Hasibuan.

Tersangka ditangkap polisi setelah puluhan ribu jemaah gagal berangkat umroh padahal sudah membayar dengan biya belasan juta rupiah perorang. Akibat perbuatan tersangka, mereka diduga meraup ratusan miliar rupiah.
Penyidik menyita 8 perusahaan, 5 mobil, termasuk 13 rekening bank. Dalam perkara ini, PPATK menelusuri transaksi aliran dana dan ditemukan duit total Rp 7 miliar dalam 51 rekening. Ada juga transaksi aliran dana ke luar negeri yang terlacak. (B)