Monday, 22 July 2019

Pencurian Motor Marak di Bekasi

Selasa, 26 September 2017 — 15:41 WIB
ilustrasi

ilustrasi

BEKASI (Pos Kota) – Kasus pencurian di wilayah Bekasi, Jawa Barat kian marak. Beragam modus dilancarkan tersangka termasuk mengaku sebagai anggota polisi yang sedang mencari pelaku pencurian motor.

Tragisnya, dari sekitar 40 kasus kejahatan curanmor sampai September yang umumnya terjadi di siang bolong itu belum ada satu pun yang berhasil diungkap kepolisian setempat.

Kasus curanmor terbaru di kawasan Bintara yakni perampasan sepeda motor Yamaha N Max keluaran tahun 2016 warna putih milik Ny Erna, warga Bintara Loka Indah. Kendaraan dengan plat nomor B 4568 KCM tersebut dirampas kawanan pelaku saat dikendari oleh Ayu, putri Ny Erna, di lingkungan Perum Pondok Kopi Bintara, Minggu (24/9) pukul 13.00 WIB.

Saat itu, Ayu yang mengendarai sepeda motor tersebut tiba-tiba dicegat oleh dua pria yang mengaku anggota Polri. Kedua pelaku itu sebelum merampas motor N Max, sempat memaksa Ayu menunjukkan alamat rumah. Mereka berpura-pura mencari pelaku curanmor.

Korban yang terus ditekan pelaku akhirnya tak berdaya mempertahankan sepeda motornya. Apalagi, pelaku yang terlihat membawa senjata api tersebut terus mengancam korban. Karena terdesak dan khawatir akan keselamatan jiwanya, korban akhirnya merelakan sepeda motornya dibawa kabur pelaku.

Setelah sepeda motor N Max dirampas, pelaku kabur meninggalkan korban. Selanjutnya, kejadian tersebut diadukan ke Polres Metro Kota Bekasi dengan laporan no LP/652-BK/K/IX/2017/SekBK, tanggal 25 September 2017.

Menurut Ayu saat dimintai keterangan oleh petugas, kedua pelaku yang tidak dikenal sebelumnya itu masing masing memakai jaket dan helm tertutup separuh serta memakai masker dengan ciri-ciri tinggi sekitar 175 cm dan 165 Cm. Ketika awal mencegat korban, kedua pelaku naik sepeda motor Honda matik Scopy warna coklat.

Kapolres Metro Kota Bekasi Kombes Pol Hero Bachtiar yang dikonfirmasi Selasa (26/9) membenarkan adanya pengaduan kasus curanmor yang dilaporkan keluarga Ny Erna.

Menurut Kapolres, jajarannya terus meningkatkan patroli Kamtibmas dengan sasaran utama daerah rawan kriminal dan peristiwa meresahkan lainnya. Sementara itu, data Polres Kota Bekasi menyebutkan kasus curanmor kategori tinggi di wilayah kota Bekasi adalah Bintara. Selain itu, pelaku juga berpura-pura menyamar seabgai anggota Polri yang sedang mencari pelaku curanmor. (yahya)