Monday, 22 July 2019

Pep Guardiola Ingatkan Pemain Manchester City Tidak Jumawa

Selasa, 26 September 2017 — 8:10 WIB
Pep Guardiola pelatih Manchester City (reuters)

Pep Guardiola pelatih Manchester City (reuters)

INGGRIS- Manchester City mampu menujukkan kegarangannya di awal musim Liga Inggris kali ini. Pasukan Pep Guardiola itu mampu memporak-porandakan gawang lawan-lawannya dengan jumlah gol yang cukup fantastis.

Dari enam laga yang sudah dilakoni Aguero Cs sudah mencetak 22 gol ke gawang lawan-lawannya dan baru kemasukan dua gol. Yang juga membuat banyak fanas tercengang ketika mampu membantai Liverpool 5-0.

Namun Pep Guardiola langsung mengingatkan pasukannya agar jangan jumawa. Pelatih asal Spanyol ini mengingatkan apa yang terjadi musim lalu. Mereka juga start dengan meyakinkan namun akhirnya di pertengahan musim terseok-seok. Beruntung mereka di akhir musim bangkit lagi dan berada di posisi ketiga klasemen Liga Inggris.

Itukah sebabnya Pep Guardiola meminta agar skuat Manchester City bercermin pada perjalanan musim lalu .

Seperti diketahui musim lalu City dalam mampu menorehkan 10 kemenangan beruntun sebelum akhirnya hasil imbang 3-3 lawan Celtic membuat mereka gagal menang dalam enam laga berikutnya di semua kompetisi.

Hasilnya, mereka harus menutup perjalanan tanpa raihan trofi dalam musim debut Guardiola dan catatan impresif di awal musim 2016/1 berakhir sia-sia setelah tim hanya finis di urutan keempat klasemen akhir.

“Masih baru September. Ada perjalanan yang panjang dan ada banyak pertandingan yang harus dimainkan,” ujar Guardiola kepada awak media.

“Jadi, untuk sekarang ini maka kami fokus pada setiap pertandingan dan menatap laga satu demi satu,” tukasnya.(B)