Monday, 19 November 2018

Petugas PPSU Temukan Mayat Bayi di Taman HKSN

Rabu, 27 September 2017 — 15:27 WIB
Mayat Bayi Dalam Kardus Ditemukan Di Taman HKSN Senen. (deny)

Mayat Bayi Dalam Kardus Ditemukan Di Taman HKSN Senen. (deny)

JAKARTA (Pos Kota) – Sesosok mayat bayi masih lengkap dengan ari-arinya, ditemukan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) di kawasan Taman HKSN Senen, Jakarta Pusat, Rabu (27/9/2017).

Bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut, diduga sengaja dibuang orangtuanya.

Maemunah, 30, petugas PPSU Kelurahan Senen, mengatakan awalnya mengira kardus air mineral yang tergeletak tersebut sampah dan akan dibuangnya. Namun, ia terkejut saat kardus diangkat ternyata berisi mayat bayi yang diduga hasil hubungan gelap pasangan kumpul kebo.

“Saya kira tadinya sampah, makanya mau dibuang. Tapi nggak tahunya mayat bayi, hiii..,” ucapnya kepada petugas Polsek Senen. Mengetahui kardus yang akan dibuangnya berisi mayat bayi, dirinya pun langsung memberitahukan petugas keamanan Taman HKSN untuk dilaporkan ke Polisi.

Sementara itu, adanya temuan mayat bayi dalam kardus air mineral tersebut sontak membuat sejumlah pengunjung taman dan warga yang tengah melintas geger. Mereka pun langsung menyemut di lokasi untuk menyaksikan lebih dekat kejadian tersebut.

Namun, tak lama setelah dihubungi satpam taman, petugas piket Polsek Senen, Iptu Sarono pun tiba ke lokasi kejadian untuk melakukan pengecekan. Dan untuk menghindari kerumunan massa, petugas pun langsung membawa mayat bayi tidak berdosa tersebut ke RSCM.
(deny/sir)