Tuesday, 25 September 2018

Dipelihara Warga, Hewan Langka Diamankan Petugas Kehutanan

Kamis, 28 September 2017 — 15:18 WIB
petugas kehutanan membawa hewan langkah dilindungu yaitu burung elang jawa dan buaya rawa (Angga)

petugas kehutanan membawa hewan langkah dilindungu yaitu burung elang jawa dan buaya rawa (Angga)

DEPOK (Pos Kota) – Pihak Dirjen Penegakan Hukum Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Seksi 1 Jakarta, mengambil sejumlah hewan langka  dilindungi dari rumah warga di Jalan  Raya Margonda RT.02/11 , Kelurahan Depok, Pancoran Mas Kota, Kamis (28/9) siang.

Kapolsek Pancoran Mas Kompol Roni Wowor mengatakan berdasarkan laporan anggota bhabinkamtibmas Aiptu Sarpin dari lokasi kejadian sekitar pukul 11:00, puluhan petugas dari Gakkum Kementrian Lingkungkan Hidup dan Kehutanan mendatangi tempat Ki Mijil Pamungkas. Petugas mengambil beberapa hewan langkah yang dilindungi

“Hewan yang dibawa petugas yaitu 4 ekor burung kakatua, satu ekor elang jawa, dua burung merak, satu ekor buaya muara, dan satu ekor elang brotok. Hewan-hewan yang diamankan petugas ini kategori hewan yang dilindungi pemerintah,” tuturnya.

Perwira mantan Intelkam Polda Metro Jaya ini menambahkan hewan langka yang diserahkan tersebut dipimpin langsung penyidik Dirjen Penegakan Hukim Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Seksi 1 Jakarta.

“Informasinya orang yang memelihara hewan dilindungi tersebut status hanya menyerahkan saja ke petugas saja. Sebelumnya sudah koordinasi oleh pejabat yang bersangkutan untuk pengambilan hewan langka dilindungi yang telah dirawatnya tersebut,” tutupnya. (Angga/M3/win)