Tuesday, 25 September 2018

Gara-gara Istri Kena Kista Suami Garap ABG Tetangga

Kamis, 28 September 2017 — 7:05 WIB
de

HALIMAH , 35, ini istri cap apa? Melihat suami menggauli ABG anak tetangga kok ya diam saja. Setelah korban Ra 15, mengadu pada ayahnya, semuanya jadi terungkap. Halimah di depan polisi terus terang, “Habisnya aku kena penyakit kista, jadi tak bisa melayani suami secara normal.”

Demi cintanya pada suami, istri siap berkorban apa saja. Termasuk dalam urusan ranjang. Banyak istri yang merelakan suami menikah lagi, karena alasan sudah tak mampu lagi menunaikan kewajibannya sebagai istri. Paling lucu, kadang pula ada istri yang sengaja mencarikan pasangan buat dipersembahkan pada suaminya.

Yang terjadi pada Ny. Halimah warga Birandang, Kecamatan Kampa, Bangkinang, Riau, memang tidak sampai seperti itu. Biar dia tak mampu melayani suami di ranjang, dibiarkan saja suami mencari kepuasan di tempat lain, entah bagaimana caranya. Yang penting dirinya ikhlas menerima kejadian ini sebagaimana adanya.

Karena terkena penyakit kista, sudah beberapa bulan ini Halimah tidak mampu lagi melayani pemenuhan nafkah batin bagi suami. Pernah Harun, 40, menawarkan solusi, bagaimana jika bercerai saja, sehingga Harun bebas menemukan pasangan pengganti.

Tentu saja Halimah tidak siap, karena dia sangat tergantung ekonominya pada suami. Tapi dia tak mampu memberi jawaban tegas, menolak atau menerima tawaran suami. Hanya yang diketahui, suatu ketika Halimah melihat Harun tengah menggauli Rat ABG anak tetangga di kamarnya. Sebetulnya dia tidak rela, tapi karena tak kuasa akhirnya dibiarkan saja.

Lain hari dia melihat lagi adegan serupa. Hatinya kali ini lebih tertata, dan malah Halimah melihat adegan itu sampai usai. Dan karena istri sepertinya sangat permisif, asal ada kesempatan Rat digauli di depan mata istrinya tanpa rasa jengah dan risih sedikitpun.

Tapi lama-lama Rat sendiri capek, karena selalu jadi medan pelampiasan lelaki tetangganya. Dia mengadu pada orangtuanya, sehingga kasus ini jadi melebar. Soalnya meskipun Harun siap menikahi, orangtua Rat yang tidak sudi. “Enak saja lo, memangnya mantuku sepantaran denganku?”

Skandal ini akhirnya sampai ditangani polisi. Harun ditangkap, sementara Ny.Halimah juga diperiksa. Dia mengaku terus terang, selama ini terjadi pembiaran karena menyadari tak mampu lagi melayani suami. “Saya kena kista Pak,” kata Halimah polos.

Apa operasi kista harus menunggu dana CSR? (JPNN/Gunarso TS)