Wednesday, 14 November 2018

70 Ekor Hewan Peliharaan Warga Periksa Kesehatan

Jumat, 29 September 2017 — 8:13 WIB
Dokumentasi

Dokumentasi

DEPOK (Pos Kota) – Sekitar 70 ekor hewan peliharaan warga Kota Depok mendapatkan pemeriksaan gratis dari Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan dan Peternakan (DKP3) setempat berkaitan Hari Rabies se Dunia.

Ada sekitar 70 ekor hewan peliharaan milik warga yang diperiksa secata gratis dengan menyiapkan sekitar tujuh orang dokter hewan untuk memeriksa kesehatan hewannya kata Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan di DKP3 Kota Depok, Dede Zuraida di halaman belakang Gedung Perpustakaan Balaikota Depok.

“Kegiatan untuk mendukung pemberantasan penyakit rabies khusus untuk warga yang berKTP Depok dan ini gratis dengan tujuh dokter hewan disiapkan, ” ujarnya yang menambahkan sebagian besar warga membawa hewan kucing dan anjing peliharaan.

Sebetulnya hewan pembawa rabies tisak hanya kucing dan anjing saja tapi kera dan kelelawar juga membawa penyakit serupa. Ada sekitar 70 ekor hewan peliharaan yang diperiksa kesehatannya dengan usia di atas enam tahun, katanya.

Menurut Dede Zuraida, ini pertama kali dilakukan di Kota Depok,  khususnya pemeriksaan hewan antisipasi penyakit rabies untuk kegiatan vaksinasi hampir setiap tahun bahkan dilakukan dengan sistem jemput bola atau mendatangi rumah warga.
(M4/anton/sir)