Monday, 26 August 2019

Berselisih dengan Pemain Alasan Ancelotti Dipecat Bayern Munchen

Jumat, 29 September 2017 — 6:44 WIB
Carlo Ancelotti (reuters)

Carlo Ancelotti (reuters)

JERMAN– Beberapa jam setelah Bayern Munchen kalah telak 0-3 dari Paris Saint Germain, pelatih Carlo Ancelotti langsung dipecat. Tentu keputusan ini membuat banyak pihak kaget. Sebab tidak menyangka secepat itu Bayern Munchen mengambil tindakan.

Rupanya penyebab pelatih asal Italia itu dipecat karena dia berseteru dengan lima pemain utama Munchen. Bahkan perselisihan terjadi di ruang ganti setelah Munchen tertinggal 0-2 di babak pertama pada babak penyisihan grup Liga Champions, Kamis dinihari kemarin.

Presiden Bayern Munchen Uli Hoeness mengaku ada lima pemain inti yang tidak lagi mendukung Carlo. Hal itu yang membuat kerjasama dengan mantan pelatih Real Madrid itu mustahil dilanjutkan .

Jadi tidak hanya karena Bayern kalah dari PSG. Posisi di Bundes Liga juga menjadi pertimbangan lain. Pasalnya mereka juga menjalani start yang kurang bagus.

Sedangkan CEO Bayern Karl-Heinz Rummenigge, bahwa Ancelotti kehilangan pekerjaannya karena gagal membawa tim menampilkan performa seperti yang diharapkan.

Diakui oleh Hoeness adanya perpecahan di ruang ganti. “Ada lima pemain yang melawan Ancelotti. Mustahil bisa keluar dari situasi seperti itu.” ujar Hoeness kepada Westfalenpost.

Trio bintang Bayern Robert Lewandowski, Thomas Muller, dan Arjen Robben sempat menyampaikan ketidakpuasannya dalam beberapa kesempatan musim ini. Sang winger asal Belanda itu bahkan enggan secara terbuka menyatakan dukungannya kepada Ancelotti usai kekalahan di Paris.

Hingga sekarang mantan pelatih AC Milan, Real Madrid, dan Chelsea berusia 58 tahun tersebut belum memberikan keterangan resmi soal pemecatannya.”Saya tidak ingin berbicara tapi saya akan menuliskan suatu pernyataan,” kata Ancelotti.

Mantan bek Bayern dan timnas Prancis Willy Sagnol menjadi pengganti sementara Ancelotti untuk saat ini.(B)