Monday, 19 February 2018

Everton Sial, Hanya Bermain Imbang 2-2 Lawan Apollon Limassol

Jumat, 29 September 2017 — 6:23 WIB
Rooney belum mampu membawa kemenangan tas tamunya Apollon Limassol (reuters)

Rooney belum mampu membawa kemenangan tas tamunya Apollon Limassol (reuters)

INGGRIS- Menguasai pertandingan hingga 68 persen, bermain di kandang sendiri, dan hanya menghadapi 10 pemain namun Everton belum mampu mengalahkan Apollon Limassol pada laga penyisihan Grup E Liga Europa.

Bertanding di markasnya di Goodison Park, Inggris Jumat (29/9/2017) dinihari WIB, Everton hanya bermain imbang menghadapi Apollon Limassol.

Bahkan Everton sempat tertinggal lewat gol Adrián Sardinero menit ke-12 lalu dibalas oleh Rooney menit ke-21. Bahkan Everton sempat unggul lewat gol Vlašić menit ke -66, sayang pada menit ke-88, gawang Everton dibobol oleh Héctor Yuste.

Dengan hasil ini, Everton terpuruk di posisi buncit klasemen sementara Grup E dengan nilai satu, sementara di posisi puncak ada Atalanta Bergamasca Calcio dengan nilai empat disusul oleh Olympique Lyonnais dengan nilai dua sama dengan Apollon Limassol yang harus rela di posisi ketiga karena kalah selisih gol.

Menghadapi Apollon Limassol dari Liga Siprus ini, Everton sepertinya apes. Betapa tidak, Everton terus mengurung pertahan tim tamu bahkan mereka mampu membuat 18 percobaan mencetak gol dan delapan di antaranya tepat sasaran. Sementara itu, Apollon membuat 10 percobaan dan tiga yang mengarah ke gawang.

Jusrtru Apollon unggul lebih dulu melalui gol Sardinero pada menit ke-12. Sardinero menuntaskan umpan silang Anton Maglica dari sisi kanan untuk menjebol gawang Everton.

Gol tersebut membuat pemain-pemain Everton tersentak. Dan akhirnya Rooney menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-21. Eks penyerang Manchester United memanfaatkan kesalahan Yuste saat melakukan backpass. Dia dengan mudah mendorong bola ke gawang kosong karena kiper Bruno Vale sudah meninggalkan posisinya.

Everton kemudian berbalik memimpin 2-1 berkat gol Vlasic pada menit ke-66. Usai menerima umpan pendek dari Gylfi Sigurdsson, Vlasic menusuk ke kotak penalti dan dengan tenang menaklukkan Bruno Vale.

Apollon kemudian kehilangan pemain belakang Valentin Roberge yang diusir wasit pada menit ke-86. Roberge diganjar kartu merah langsung setelah kedapatan menginjak Dominic

Justru ketika bermain 10 orang Apollon mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat gol Yuste. Sundulan Yuste meneruskan tendangan bebas Sardinero berbuah gol dan membuat seisi Goodison Park terdiam.(B)