Thursday, 14 December 2017

Menurut Fadli Zon, Film G 30 S PKI Mendekati Kebenaran

Jumat, 29 September 2017 — 23:17 WIB
Politisi Partai Gerindra Fadli Zon

Politisi Partai Gerindra Fadli Zon

JAKARTA (Pos Kota) – Wakil Ketua DPR Fadli Zon sangat mendukung pemutaran ulang film G30S/PKI. Karena menurut Fadli Zon, film tersebut mendekati kebenaran.

Hal itu dikatakan Fadli Zon dalam sarasehan tentang Komunisme yang diselenggarakan Pergerakan Indonesia Maju, di Jakarta, Jumat (29/9).

“Saya juga sudah sering nonton film itu. Jika saya bandingkan dengan buku-buku sejarah yang saya baca maka film itu mendekati kenyataan. Jadi saya mendukung pemutaran ulang film itu,” ucap politisi Gerindra ini.

Menurut Fadli Zon, dia sudah melakukan wawancara langsung dengan orang-orang yang ada disekitar tempat korban yang disiksa PKI. “Jadi saya tidak hanya membacara dari buku, tapi juga saya menemui langsung orang yang menyaksikan kekejaman PKI. Saya tidak perlu menyangsikan kekejaman PKI. Memasukan orang yang begitu banyak dalam satu apakah itu bukan nama kejam” kata Fadli Zon.

Meski demikian, Fadli Zon menanggap masalah pemberontakan PKI tersebut adalah sejarah masa lalu harus dikubur. “Istilah kita tutup bukulah. Biarkan rekonsiliasi berjalan alamiah,” ujar Fadli Zon.

Hanya saja Fadli Zon sangat menyesalkan ada pihak-pihak tertentu yang ingin mencoba memutarbalikan fakta sejarah. “Seakan-akan PKI itu adalah korban. Ini sangat saya sesalkan,” ujar Fadli Zon. (rizal)