Tuesday, 20 November 2018

RPTRA Hemat Energi Diresmikan Djarot di Jakarta Utara

Jumat, 29 September 2017 — 2:14 WIB
Suasana peresmian RPTRA hemat energi  di Jakarta Utara

Suasana peresmian RPTRA hemat energi di Jakarta Utara

JAKARTA (Pos Kota) – Gubenur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meresmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) pertama yang memiliki panel surya sebagai sumber energi listrik. RPTRA Jakpro Asri, di Kelurahan Pluit, Jakarta Utara tersebut dibuat dengan desain yang berbeda dari kebanyakan RPTRA.

“Ini bagus ya, jadi ini konsep baru, dia sudah solar cell, jadi menggunakan sinar matahari untuk penerangan. Dia fokus untuk perpusatakaannya dengan desain yang sangat artistik,” ujar Djarot saat peresmian, Kamis (28/9/2017) sore.

RPTRA Jakpro Asri merupakan RPTRA ke 44 yang dibangun di Jakarta Utara yang menelan biaya Rp1,6 miliar. RPTRA Jakpro Asri dibangun atas dasar dana Corporate Social Responsibility (CSR) oleh PT Jakarta Propertindo.

Mengingat RPTRA dibangun di dekat jalan raya dan pemukiman, Djarot meminta pengelola agar dapat menjaga keamanan dan kenyamanan dengan melakukan pengawasan, termasuk dengan memasang CCTV. Mantan Walikota Blitar itu juga mendorong pengelola agar membuat berbagai acara untuk menarik minat warga sekitar.

“Cuma tantangannya disini, karena ini di lingkungan perumahan, pengelola harus lebih kreatif dan aktif utntuk membikin banyak acara disini. Yang bener-bener acaranya bermanfaat bagi warga sekitar sini,” imbuh Djarot.

Sebelum meresmikan RPTRA Jakpro Asri, Djarot juga sempat meresmikan RPTRA Triputra Persada Hijau di Semper Barat, Jakarta Utara. RPTRA tersebut juga dibangun atas biaya CSR. (ikbal)