Monday, 23 October 2017

Nenggak Miras Oplosan, Lima Remaja Tewas, Enam Kritis

Senin, 2 Oktober 2017 — 14:38 WIB
Barang bukti lotion anti nyamuk yang dicampur miras hingga merenggut 5 nyawa remaja meregang di Karawang.(dadan)

Barang bukti lotion anti nyamuk yang dicampur miras hingga merenggut 5 nyawa remaja meregang di Karawang.(dadan)

KARAWANG (Pos Kota) – Entah apa yang ada dalam pikiran para remaja di Desa Mulyasari, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Lotion anti nyamuk diminum setelah sebelumnya dicampur dengan minuman keras golongan B dengan kadar alkohol sekitar 15 persen.

Akibatnya, lima orang peserta pesta miras itu tewas, sedangkan enam orang lainnya kini kritis dibawah penanganan tim medis.

Kapolsek Ciampel, AKP Ricky Adipratama mengatakan, terdapat sebelas remaja yang terbagi dalam dua kelompok yang berbeda, melakukan pesta miras yang dicampur lotion anti nyamuk di Danau Cipule, Desa Mulyasari Kecamatan Ciampel, pada Jumat (29/09/2017) kemarin.

Hingga Senin (02/10/2017), dari sebelas orang, lima orang diantaranya tewas. “Sejak Sabtu hingga Senin ini, jumlah korban tewas gara-gara miras oplosan ini terus bertambah, jadi lima orang,” ungkap Ricky Adipratama, Senin (2/10/2017).

Menurut Ricky, dua kelompok remaja di Desa Mulyasari melakukan pesta miras pada Jumat (29/9) sekitar pukul 20.00 WIB, hingga tengah malam.

Esok harinya, para korban mengeluhkan sakit kepala dan muntah-muntah hingga pihak keluarga membawa korban ke rumah sakit.

Korban yang sempat kritis kemudian meninggal dunia, diantaranya adalah Ahmad Yusuf,21, Kadi Suwandi, 18, Shohiq Zibran Prasetyo,18, dan Tadjudin, 20. Di tempat yang berbeda, miras oplosan juga menelan korban jiwa Deni, 18, warga Desa Kutapohaci, Kecamatan Ciampel.

Sementara itu, 6 orang lagi dalam kondisi kritis yaitu Ade Suherman, Dedi, Vian Alpianto, Ridwan, 22, Mulyadi, 25, dan Asep Rukmana,26.
(dadan/sir)