Wednesday, 14 November 2018

Tebet Bakal Punya Satu RPTRA Lagi

Senin, 2 Oktober 2017 — 16:46 WIB
Pekerja tengah merampungkan pembangunan RPTRA Taman Mandala di Kelurahan Tebet Timur, Tebet, Jaksel. (Rachmi)

Pekerja tengah merampungkan pembangunan RPTRA Taman Mandala di Kelurahan Tebet Timur, Tebet, Jaksel. (Rachmi)

JAKARTA (Pos Kota) – Setelah ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA) Teratai di Jalan Tebet Timur Raya, kawasan Tebet Timur bakal memiliki satu tambahan lagi yakni RPTRA Taman Mandala di Jalan Tebet Utara IV, Tebet, Jakarta Selatan. Menjelang peresmian, pembangunan fasilitas publik ini digeber.

Pantauan di lokasi, sejumlah pekerja tampak merampungkan pengecoran, peninggian lapangan dan memasang atap. Proses pekerjaan diperkirakan berkisar 85 persen dari target peresmian 10 Oktober.

Camat Tebet, Mahludin, didampingi Lurah Tebet Timur, Yunaenah, menjelaskan pembangunan RPTRA Taman Mandala merupakan salah satu dari 20 RPTRA yang sedang dibangun Pemko Jaksel secara serentak.

“RPTRA Taman Mandala dibangun di atas lahan seluas 2.000 meter persegi milik Sudin Kehutanan Jakarta Selatan,” ujar Mahludin, Senin (2/10/2017).

Yunaenah, Lurah Tebet Timur berharap warganya dapat lebih bersosialisasi dan berinteraksi di rptra. Mulai dari balita hingga lansia dan kader PKK. Terlebih semakin terbatasnya ruang terbuka hijau, RPTRA menjadi sarana multi fungsi termasuk untuk berolahraga.

“Anak-anak dapat bermain dan berolahraga di ruang terbuka, sehingga anak dapat tumbuh dan berkembang lebih optimal,” kata Yunaenah.

Khusus bagi lansia tersedia jogging track, refleksi di batu dan kader PKK dapat lebih berperan dengan adanya Tanaman Obat Keluarga (Toga) di dalam RPTRA.

Warga di sekitar proyek RPTRA Taman Mandala senang dan bersyukur bakal memiliki fasilitas umum tersebut. “Sebelumnya kami sempat iri lho karena sejumlah wilayah lainnya di Jaksel sudah ada RPTRA. Nah minggu depan RPTRA Taman Mandala bisa operasional,” ungkap Tutur, warga Jalan Tebet Utara IV. (rachmi/yp)