Monday, 22 January 2018

Lawan Inter, Montella Terancam Didepak Milan

Selasa, 3 Oktober 2017 — 11:35 WIB
Vincenzo Montella.(reuters)

Vincenzo Montella.(reuters)

ITALIA – Pelatih AC Milan Vincenzo Montella tengah jadi sorotan. Dikabarkan, bila dalam bentrok melawan Inter Milan pada 16 Oktober 2017 Milan mengalami kekalahan maka sang pelatih bakal dipecat.

Pada musim ini, Milan telah mengalami tiga kekalahan di Serie A. Ini membuat tim jauh tertinggal dari Juventus, Inter Milan dan Napoli dalam persaingan perebutan scudetto.

Situasi ini membuat Montella terpojok. Sejumlah media Italia menyebut Montella sebagai orang yang paling bertanggung jawab atas kondisi itu harus mundur.

Beberapa nama mulai muncul sebagai pengganti. Termasuk Carlo Ancelotti yang baru saja dipecat Bayern Munich. Apalagi, Ancelotti juga pernah menangani Milan pada 2001 sampai 2009.

Namun isu itu dibantah Ancelotti. “Saya akan istirahat sejenak sampai 10 bulan ke depan. Saya tak akan terima tawaran dari tim manapun,” ujarnya dilaporkan Football Italia.

Gagal Ancelotti, Milan dikabarkan melirik dua nama baru, yakni Paulo Sousa dan Walter Mazzarri. Dalam musim terakhir, Sousa menjadi pelatih Fiorentina sedang Mazzarri pernah menangani Napoli pada 2009/2013.

Hanya saja, Mazzari yang sukses bersama Napoli gagal menangani Inter Milan pada 2013/2014. Ia kini menangani Watford. (*/yp)