Wednesday, 24 July 2019

Djarot Harus Angkat Kaki dari Rumah Dinas Gubernur

Rabu, 4 Oktober 2017 — 19:35 WIB
Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri (KDH dan KLN) Provinsi DKI Jakarta, Muhammad Mawardi (ikbal)

Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri (KDH dan KLN) Provinsi DKI Jakarta, Muhammad Mawardi (ikbal)

JAKARTA (Pos Kota) – Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno dipastikan akan menempati rumah dinas (gubernur dan wakil gubernur). Untuk itu, Gubernur Djarot harus segera angkat kaki dari rumah dinas gubernur.

Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri (KDH dan KLN) Provinsi DKI Jakarta, Muhammad Mawardi mengatakan Anies akan menempati rumah dinas gubenur di Jalan Suropati, Menteng, Jakarta Pusat.

“Rencananya Pak Gubernur akan menempati rumah dinas di Jalan Suropati No 7,” ujarnya di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (4/10/2017).

Diketahui, saat ini rumah dinas gubernur masih ditempati Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat. Seiring dengan masa jabatan yang akan berakhir pada 15 Oktober, maka Djarot jarus meninggalkan rumah dinas paling lambat saat jabatannya berakhir.

“Pak Djarot sudah mungkin mempersiapkan untuk berkemas, pada saat nanti akan meninggalkan rumah dinas. Paling lambat meninggalkan sesuai akhir masa jambata 15 Oktober,” terang Mawardi.

Mawardi menambahkan, Sandiaga Uno akan menempati rumah Dinas di Jalan  Denpasar, Menteng, Jakarta Pusat. Diketahui, selain di Jalan Taman Suropati, Pemprov DKI mempunyai rumah dinas lain yakni di Jalan Denpasar, Jalan Dr. Satrio, Jakarta Selatan dan Jalan Besakih, Jakarta Selatan.

“Pak Sandi akan menempati rumah dinas di Jalan Denpasar yang selama ini ditempati Pak Sekda,” ungkap Mawardi.

Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno dipastikan dilantik oleh presiden di Istana Negara pad 16 Oktober 2017 mendatang. Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri, Sumarsono mengatakan kepastian tersebut didapat setelah disesuaikan dengan Presiden Joko Widodo. (ikbal/win)