Monday, 23 October 2017

Film ‘Merah Putih Memanggil’, Panglima TNI : Keren. Film Ini Keren Abis

Jumat, 6 Oktober 2017 — 0:46 WIB
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo

JAKARTA (Pos Kota) – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengaku sangat terkesan dengan film ‘Merah Putih Memanggil’. Gatot mengaku puas dengan film yang digarap atas kerjasama Puspen TNI dengan TB Silalahi Pictures. Hal ini disampaikan saat menghadiri pemutaran film perdana di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (5/10/2017) malam.

Hadir pula dalam premiere Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono, Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Hadi Tjahjanto, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Ade Supandi, dan Kapuspen TNI Mayjen Wuryanto.

“Keren. Film ini keren abis. Kalau tidak percaya, silakan tonton,” kata Gatot usai menonton.

Gatot menambahkan film yang diputar berbarengan dengan peringatan HUT ke-72 TNI merupakan hadiah buat rakyat Indonesia. Gatot berharap melalui film berdurasi 93 menit itu masyarakat dapat mahami perjuangan prajurit TNI dalam melaksanakan tugas.

“Agar benar-benar memahami kejiwaan TNI dalam melaksanakan tugas. Kejiwaan TNI dalam melaksanakan tugas, tidak mau gagal, lebih baik pulang nama,” imbuh Gatot.

Uniknya, dalam film garapan Mirwan Suwarso ini, selain menampilkan aktor-aktor kenamaan, prajurit TNI aktif juga dilibatkan. Terdapat sembilan prajurit Kopassus TNI AD, Marinir TNI AL, dan Paskhas TNI AU yang harus berakting d depan kamera. Gatot pun tak lupa memberi penilaian akting prajuritnya itu.

“Prajurit itu kalau disuruh action tempur ya pasti bisa kan. Tapi kalau untuk ngomong susah dia. Silakan tonton. Apabila anda mencintai TNI tonton film ini,” tandasnya.

Pemutaran film itu juga dihadiri para pemainnya yakni Maruli Tampubolon, Prisia Nasution, Aryo Wahab, Restu Sinaga, Mentari De Marelle dan Verdy Bhawanta. (ikbal)