Monday, 23 July 2018

Bank Ini Ajak Nasabahnya Kursus Bahasa Arab

Sabtu, 7 Oktober 2017 — 8:06 WIB
Camat Koja saat launcing kursus bahasa Arab. (Wandi)

Camat Koja saat launcing kursus bahasa Arab. (Wandi)

JAKARTA (Pos Kota) -Untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Arab bagi warga, terutama pada nasabahnya, Bank Sampah Majelis Taklim, Kecamatan Koja, membuka kursus bahasa Arab. Bagi nasabah maupun warga yang ikut dalam kegiatan kursus tersebut tidak dipungut biaya sepeserpun.

Pengelola Bank Sampah Majelis Taklim, Iin Solihin menuturkan, animo warga yang ikut dalam kegiatan kursus bahasa Arab sangat banyak. Terbukti sejak kursus ini dibuka 2 minggu lalu sudah sebanyak 50 orang yang berasal dari Kecamatan Koja ikut serta mendaftarkan diri.

“Meski minat peserta sangat luar biasa namun, untuk sementara kami hanya menerima 20 orang saya. Bahkan kursus bahasa Arab hari ini Jumat (6/10) sudah kami
Launching. Selain membuka kursus bahasa Arab kami juga launching Dai Bank Sampah Majelis Taklim,”kata Iin.

Untuk pengajar bahasa Arab sendiri, ia menambahkan, adalah nasabah Bank Sampah Majelis Taklim yang memiliki kemampuan untuk itu. Kegiatan kursus sendiri dilaksanakan setiap Sabtu dan Minggu setelah Sholat Ashar.

Siswa yang ikut dalam kursus ini cukup membawa sampah organik sebanyak 1 Kilogram. Selain itu para peserta juga memiliki kesungguhan mengikuti kegiatan tersebut sampai selesai.

Sementara itu Camat Koja, Yusuf Madjid menagku mendukung dan memberikan apresiasi dilaksanakan pelatihan bahasa Arab bagi warga atau nasabah Bank Sampah Majelis Taklim.

“Kami berharap lewat kegiatan tersebut dapat meningkatkan sumber daya manusia khususnya bagi warga Kecamatan Koja,”ungkap Yusuf. (wandi)