Sunday, 27 May 2018

Layanan Jemput Bola E-KTP Diserbu Warga Koja

Sabtu, 7 Oktober 2017 — 20:37 WIB
Pelayanan e_KTP jemput bola di Koja, Jakarta Utara.

Pelayanan e_KTP jemput bola di Koja, Jakarta Utara.

JAKARTA (Pos Kota) – Puluhan warga RW 07, Kelurahan Koja, Jakarta Utara menyerbu layanan e-KTP mobile yang digelar oleh Sudin Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Pemkot Jakarta Utara di kantor RW 07. Kegiatan ini dilakukan untuk memudahkan masyarakat mendapat pelayanan kependudukan.

Kasudin Kependudukan dan Catatan Sipil Jakarta Utara, Erik Polim Sinurat, mengatakan pelayana jemput bola ini digelar dalam rangka mudahkan warga untuk mendapatkan data kependudukan. Layanan di harapkan kedepan seluruh masyarakat yang belum melakukan perekaman E-KTP akan terekam selurunya.

“Antusias warga dalam pelayanan ini cukup luar biasa, kedepan hingga sore hari tercatat ada sebanyak 60 warga mulai pembuatan akte lahir, Kartu keluarga dan perekaman e-KTP. Layanan ini merupakan penyisiran, selain itu kegiatan ini sengaja kami lakukan dengan tujuan agar masyarakat yang sampai saat ini melakukan perekaman maupun anak-anak yang belum memiliki akte dapat segera mendapatkan,” katanya, Sabtu (7/10/2017).

Sementara itu, Ajeng, warga, mengaku sangat terbantu dengan adanya layanan jemput bola ini. Menurutnya, sebeumnya ia belum pernah melakukan perekamann E-KTP.

“Alhamdulillah untungnya ada pelayanan jemput bola jadi saya nggak perlu datang ke kantor kelurahan untuk melakukan perekaman E-KTP. Disini proses pelayanannya juga sangat cepat,” kata wanita 26 tahun ini. (wandi/yp)