Tuesday, 20 August 2019

Polisi Sebut First Travel Biayai Umrah Rp1 Miliar Syahrini dan Keluarga

Sabtu, 7 Oktober 2017 — 15:09 WIB
Syahrini  (yendhi)

Syahrini (yendhi)

JAKARTA – Perjalanan umrah yang dilakukan Syahrini dan keluarganya berbuntut masalah. Seperti diketahui, Syahrini berangkat ke Tanah Suci menggunakan jasa perjalanan First Travel, yang pemiliknya saat ini sudah ditahan karena menggelapkan uang jemaah.

Disebutkan Bareskrim Polri, perjalanan umrah Syahrini dan keluarganya sebesar Rp1 miliar, dibiayai First Travel, diduga berkaitan dengan jasa Syahrini meng-endorse First Travel.

“Kalau menurut keterangan dari staf yang mengurus keberangkatan mereka kurang lebih itu Rp1 miliar. Hanya untuk keberangkatan mereka saja, keluarga Syahrini,” papar Kasubdit V/Jatanwil Direktorat Tindak Pidana Umum (Tipidum) Bareskrim Kombes Dwi Irianto, kepada wartawan di Bareskrim Polri di gedung KKP, Jl Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, Jumat (6/10/2017).

Dwi juga mengungkapkan, jika adanya bantahan dari pihak Syahrini tidak akan menghentikan pemeriksaan terhadap mantan pasangan duet Anang Hermasnyah tersebut.

“Kita kan sudah lakukan pemeriksaan dan sudah punya bukti-bukti,” kata Dwi.

Seperti diketahui, Syahrini membantah jika keberangkatannya ke Tanah Suci dibiayai First Travel. Ia mengatakan, memang mendapat potongan harga, tapi hanya untuk dirinya bukan seluruh keluarga.

“Saya pastinya dapat diskon dari harga misalkan satu jadi setengah untuk saya. Tapi keluarga saya semuanya full membayar,” tegas Syahrini usai menjalani pemeriksaan di Bareskrim Polri beberapa waktu lalu. (embun)