Friday, 20 September 2019

Pradi Minta Dukcapil Depok Antisipasi E-KTP Terkait Pilgub Jabar

Sabtu, 7 Oktober 2017 — 11:42 WIB
Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna. (anton)

Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna. (anton)

DEPOK (Pos Kota) – Masalah e-KTP di Depok belum juga tuntas. Saat ini ada 49 ribu yang siap cetak. Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna minta Disdukcapil untuk terus pro aktif dalam menagih blanko ke pusat kalau belum cukup. E KTP ini untuk antisipasi kegiatan Pilgub Jawa Barat 2018.

“Saya sudah minta agar jajaran Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) untuk terus memantau dan mengevaluasi jumlah blanko E KTP yang akan dicetak milik warga sehingga akhir Desember 2017 semua warga Depok telah memiliki E KTP,” kata Wakil Walikota Pradi Supriatna, Sabtu (7/10).

“Tentunya ini menjadi tugas yang cukup berat bagi jajaran Disdukcapil, tuturnya tapi memang harus ditangani secara maksimal agar warga tidak terlalu lama menunggu memperoleh E KTP,” tuturnya yang meminta warga juga aktif mendatangi kantor kelurahan bagi yang belum melakukan perekaman E KTP.

Kepala Disdukcapil setempat, Misbahul Munir, mengakui rencananya ada sekitar 49 ribu lebih E KTP untuk tahap pertama hingga akhir Oktober 2017 telah selsai dicetak semua karena mereka sudah berstatus print ready record.

Untuk kegiatan pencetakan tahap kedua dilakukan Nopember – Desember 2017 mendatang yang diperkirakan mencapai 120 ribu blanko E KTP untuk pencetakan karena hilang, rusak, perubahan elemen maupun pindah data.

Yang jelas kegiatan dilakukan secara bertahap, tuturnya yang mengaku untuk perekaman E KTP di Kota Depok sudah mencapai 93 persen ini sesuai arahan Kemendagri berkaitan persiapan Pilkada serentak 2018 khususnya Pilgub Jabar.

“Bahkan pihaknya telah bekerja sama dengan pengurus RT dan RW guna menghimbau warganya yang belum melakukan perekaman E KTP,” tuturnya. (anton/win)