Wednesday, 13 December 2017

Atlet Wushu Lindswell Kwok Pensiun Usai Asian Games 2018

Minggu, 8 Oktober 2017 — 6:35 WIB
Atlet wushu andalan Indonesia Lindswell Kwok. (ist)

Atlet wushu andalan Indonesia Lindswell Kwok. (ist)

JAKARTA (Pos Kota) – Atlet wushu putri terbaik Indonesia, Lindswell Kwok, memasang target tinggi mempersembahkan medali emas di ajang Asian Games 2018 Jakarta- Pelembang mendatang,sebelum dirinya akan pensiun usai pesta olahraga multi event bangsa-bangsa Asia tersebut.

“Saya ingin mempersembahkan medali emas untuk Indonesia di Asian Games 2018. Saya ingin mengakhiri karier di wushu dengan manis. Sebab usai Asian Games 2018, saya akan pensiun dari arena wushu yang telah membesarkan nama saya,” kata Lindswell.

Lindswell baru saja mengharumkan Indonesia dengan mempersembahkan emas keempat di ajang Kejuaraan Dunia Wushu di Rusia. “Kini target saya fokus ke Asian Games. Saya ingin merebut emas Asian Games sebelum menutup karier. Saya ingin mengakhiri karier dengan manis ,” kata Lindswell.

Lindswell menuturkan alasan dirinya segera memutuskan pensiun. “Saya sudah tak muda lagi. usia kini sudah 27 tahun jadi akan sulit di usia itu untuk atlet wanita dapat bersaing. Selain itu cidera di lutut kanan dan kiri saya sering kambuh, sering kali menggangu. Itu penyebab atau alasan saya untuk pensiun usai Asian Games,” tutur atlet wushu kelahiran Medan, 24 September 1991 itu.

JADI PELATIH

Namun Lindswell tetap akan berkontribusi di dunia wushu sesudah dirinya pensiun. Entah itu menjadi pelatih atau mendirikan akademi wushu. “Pastinya saya tidak tahu, yang jelas saya masih mau berkontribusi di dunia wushu. Tergantung nanti kebutuhannya di mana, saya akan coba jalani nanti. Tapi sekarang saya akan fokus untuk mempersiapkan sebaik mungkin untuk Asia Games 2018,” terangnya. (prihandoko/bu)