Tuesday, 20 November 2018

Inggris Bekuk Lithuania 1-0, Harry Kane Terus Menambah Pundi-pundi Gol

Senin, 9 Oktober 2017 — 6:22 WIB
Harry Kane cetak gol lewat titik penalti ke gawang Lithuania (reuters)

Harry Kane cetak gol lewat titik penalti ke gawang Lithuania (reuters)

LITHUANIA- Meski sudah lolos ke putaran final Piala Dunia Rusia, namun Inggris masih terus mengejar kemanangan di kandang Lithuania pada laga terakhir di Grup F.

Pada laga yang dihelat di Vilniaus LFF stadionas, Senin (9/10/2017) dinihari WIB, Inggris menang berkat gol semata wayang Harry Kane pada menit ke-27.

Dengan hasil ini dari 10 laga, Inggris kokoh di puncak klasemen mengumpulkan 26 poin dari delapan kali memang dua kali seri. Adapun yang akan mengikuti babak play off dari Grup F,Slowakia yang mengemas nilai 18 sama dengan Skotlandia namun kalah selisih gol.
Menghadapi Lithuania, pelatih Inggris Gareth Southgate tetap memasang pemain topnya sepertu Harry Kane, Marcus Rashford dan Dele Alli.

Pada menit ke-27, Inggris unggul ketika Linas Klimavicius melakukan kesalahan di kotak penalti dengan melanggar Alli. Harry Kane yang menjadi eksekutor sukses menaklukkan Setkus kiper tuan rumah. Namun gol itu tidak bertambah hingga babak pertama usai.
Pada babak kedua, Inggris masih mengincar gol kedua untuk memastikan kemenangan, Harry Winks menjadi pemain pertama yang mencoba melakukannya melalui tendangan jarak jauh, sayang kiper Setkus mampu melakukan penyelataman gemilang.

Lithuania juga memberi perlawanan lewat serangan balik. Sayang ketatnya pertahanan Three Lions membuat usaha mereka tidaka membuahkan hasil.

Skor 1-0 akhirnya tidak berubah, Inggris sukses mempertahankan keunggulan satu gol atas tuan rumah Lithuania hingga laga usai. Dengan kemenangan itu, Inggris semakin kukuh di puncak klasemen grup F, mengoleksi 18 gol dalam delapan pertandingan, sementara Lithuania dipastikan gaga ke Rusia tahun depan. (B)