Sunday, 23 September 2018

Ini yang Disiapkan Anies Jelang Pelantikan Jadi Gubernur DKI

Selasa, 10 Oktober 2017 — 17:12 WIB
Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta terpilih. (ikbal)

Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta terpilih. (ikbal)

JAKARTA (Pos Kota) – Anies Baswedan segera resmi menyandang status sebagai Gubernur DKI Jakarta. Pelantikan Anies akan dilakukan di Istana Negara oleh Presiden Joko Widodo, Senin (16/10/2017). Menyambut momentum penting dalam hidupnya, Anies mengaku tidak melakukan persiapan khusus.

Ia masih menunggu kabar akhir waktu pelantikan dirinya bersama Sandiaga Uno dari istana. “Persiapan tidak ada yang khusus. Kita menunggu aja sesudah nanti semuanya pasti. Kerena begini, kita semua tidak membuat rencana fix sampai tahu hari dan jam,” kata Anies di Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (10/10/2017).

Meski demikian, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan akan menggelar acara selamatan jelang pelantikan. Anies mengatakan, ibundanya, Aliyah Rasyid juga tiba di Jakarta dari Yogyakarta.

“Ibu datang hari ini. (Acara) berdoa banyak, jangan syukuran, tapi selametan biar selamat lima tahun ke depan,” imbuh Anies.

Usai resmi dilantik, Anies direncanakan tinggal di rumah dinas gubernur di Jalan Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat. Anies mengaku belum mempersiapkan barang-barangnya untuk dipindahkan. Saat ini rumah tersebut masih dihuni Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat.

“Belum (siap-siap). Gampang lah itu,” pungkas Anies. (ikbal/yp)