Friday, 24 May 2019

Jelang Anies-Sandi Dilantik Pesanan Karangan Bunga Masih Sepi

Selasa, 10 Oktober 2017 — 1:50 WIB
Karangan bunga untuk Djarot yang akan mengakhiri jabatannya sebagai Gubernur DKI berdatangan ke Balaikota (ikbal)

Karangan bunga untuk Djarot yang akan mengakhiri jabatannya sebagai Gubernur DKI berdatangan ke Balaikota (ikbal)

JAKARTA (Pos Kota) – Menjelang pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies-Sandi dan berakhirnya masa tugas Gubernur Djarot Syaiful Hidayat, pedagang bunga di Pasar Rawa Belong, Kebon Jeruk, Jakarta Barat (Jakbar) menyiapkan stok bunga untuk mengantisipasi banyaknya order atau pesanan karangan bunga.

“Pedagang sudah melakukan antisipasi dengan menyiapkan stok bunga dan berbagai perlengkapan untuk membuat karangan bunga,” kata Iyus, pedagang bunga di Pasar Rawa Belong ketika dihubungi, Senin (9/10).

Seperti diketahui, Gubernur Djarot Syaiful Hidayat akan mengakhiri masa tugasnya pada 15 Oktober. Rencananya Gubernur dan Wagub terpilih, Anies-Sandi dilantik oleh Presiden Jokowi pada 16 Oktober 2017 di Istana.

Iyus menjelaskan beberapa jenis bunga yang disiapkan, seperti bunga Aster, Krisan, Mawar dan lain-lain. “Terutama yang dipakai untuk membuat ucapan selamat, termasuk juga peralatan lainnya untuk karangan bunga. Sehingga nantinya kalau banyak pesanan bisa ditangani,” jelasnya.

HARGA NAIK

Namun, saat ini harga bunga sedang mahal. Hal lain karena stok atau pasokan dari daerah asal berkurang. “Harganya naik, biasanya Rp 15 ribu/ikat naik jadi Rp 20 ribu/ikat,” ucapnya. Mengenai jumlah stok yang disiapkan, Iyus tidak dapat menjelaskan banyaknya. “Stoknya susah untuk jelasin, tapi semua sudah disiapin untuk antisipasi,” katanya.

Kiki dan Ridwan, dari Aulia florist yang melayani pemesanan karangan bunga mengatakan pemesanan karangan bunga untuk ucapan selamat kepada gubernur baru dan untuk gubernur yang habis masa tugasnya masih belum ada. “Hingga saat ini masih belum ada pesanan, baik yang langsung maupun secara online kemungkinan menjelang hari pelantikan atau habis masa tugasnya pesanan baru ada,” ucap Kiki.

Yusuf, dari Pesona Florist juga mengaku hingga saat ini belum ada pesanan karangan bunga ucapan selamat untuk Gubernur dan Wagub DKI terpilih Anies-Sandi maupun Gubernur lama Djarot. “Masih sepi orderannya, untuk ucapan selamat buat gubernur baru maupun yang lama. Biasanya jelang pelantikan,” ujarnya.

Mereka berharap pelantikan Gubernur dan Wagub DKI terpilih, Anies Sandi dan habis masa tugas Gubernur Djarot Syaiful Hidayat membawa berkah bagi pedagang dan pemilik usaha karangan bunga di Pasar Rawa Belong dengan banyaknya yang memesan karangan bunga untuk ucapan selamat. (tarta/ruh)