Friday, 20 September 2019

Jelang Musim Hujan

Polres Bogor Siapkan Peralatan Tanggap Bencana

Selasa, 10 Oktober 2017 — 14:55 WIB
Kapolres Bogor, AKBP Andi M Dicky Pastika memeriksa peralatan tanggap bencana.(yopi)

Kapolres Bogor, AKBP Andi M Dicky Pastika memeriksa peralatan tanggap bencana.(yopi)

BOGOR (Pos Kota) –  Polres Bogor melakukan persiapan tanggap bencana menghadapi musim penghujan.

Langkah kesiapsiagaan pencegahan dan pertolongan bencana ini, untuk meminimalisir korban atau harta benda masyarakat, saat bencana alam terjadi.

Kapolres Bogor, AKBP Andi M Dicky Pastika meminta anggotanya, agar mempersiapkan semua kebutuhan dan peralatan pertolongan bencana.

“Dalam rangka menghadapi situasi seperti bencana alam serta meningkatkan keterampilan anggota saat melakukan pertolongan dan evakuasi korban bencana alam, anggota saya minta mengecek kelengkapan sarana dan prasarana,” katanya.

Pengecekan alat pertolongan bencana oleh Satuan Sabhara, berlangsung dihalaman upacara Polres Bogor di Jalan Tegar Beriman Cibinong Kabupaten Bogor, Selasa (10/10/2017).

“Anggota melakukan pengecekan terhadap alat-alat SAR yang dimiliki seperti helm, pelampung, canoe, perahu karet, dan mesin pemotong kayu.

Kegiatan ini untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam seperti longsor, banjir atau pohon tumbang karena di akhir tahun sudah masuk ke musim penghujan” kata Ipda C.H. Purba KBO Sabhara Polres Bogor.

Ia menambahkan, Sabhara Polres Bogor juga menyiapkan 1 Kompi Sabhara yang terdiri dari 100 personil yang siap terjun langsung untuk membantu masyarakat serta mengevakuasi apabila terjadi bencana alam diwilayah Kabupaten Bogor. (yopi/tri)