Thursday, 21 June 2018

Disebut Bodoh, Trump Tantang Menlu Tillerson Tes IQ

Rabu, 11 Oktober 2017 — 15:05 WIB
Presiden Trump bersama Menlu Rex Tillerson. (reuters)

Presiden Trump bersama Menlu Rex Tillerson. (reuters)

AMERIKA SERIKAT – Ketegangan antara Presiden Amerika Serikat ,Donald Trump, dengan Menteri Luar Negerinya, Rex Tillerson, masih terjadi. Bahkan kali ini, Trump menantang Tillerson untuk tes IQ untuk mencari siapa yang paling cerdas.

Hal ini disampaikan oleh Trump saat diwawancara majalah Forbes. Trump menanggapi isu yang mengatakan bahwa Tillerson menjulukinya “moron” (bodoh) di belakangnya.

“Saya kira itu berita palsu. Tapi jika dia mengatakan itu, saya kira kita harus membandingkan hasil tes IQ. Dan saya katakan pada Anda siapa yang akan menang,” ucap Trump dengan nada bercanda seperti dikutip AFP, Rabu (11/10/2017).

Setelah melakukan wawancara, Trump bertemu dengan Tillerson dan Menteri Pertahanan AS Jim Mattis untuk membahas isu Iran, Turki, dan Korea Utara. Jadi bagaimanakah sebenarnya hubungan Trump dan Tillerson?

Juru bicara Gedung Putih, Sarah Huckabee Sanders, menegaskan tidak ada perseteruan antara Trump dan Tillerson. Dan, tantangan tes IQ hanya sebatas lelucon saja.

“Presiden jelas tidak pernah mengatakan menteri luar negeri tidak cerdas. Dia bercanda, tidak lebih dari itu,” kata Sanders. (embun)