Sunday, 23 September 2018

Palang Pintu Hadang Anies-Sandi di Balaikota

Rabu, 11 Oktober 2017 — 18:59 WIB
Tim Komunikasi Anies-Sandi, Naufal Firman Yursak saat menyampaikan rangkaian kegiatan pelantikan Anies Baswedan-Sandiaga Uno sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta (julian)

Tim Komunikasi Anies-Sandi, Naufal Firman Yursak saat menyampaikan rangkaian kegiatan pelantikan Anies Baswedan-Sandiaga Uno sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta (julian)

JAKARTA (Pos Kota) –Setelah pelantikan di Istana Negara pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022, Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahudin Uno akan langsung ke Balaikota. Presiden Joko Widodo, akan melantik keduanya, Senin (16/10/2017).

Menurut Tim Komunikasi Anies-Sandi, Naufal Firman Yursak tidak ada arak-arakan untuk menuju Balaikota. Tapi kedatangan Anies dan Sandi di Balaikota akan disambut kesenian khas dan upacara adat Betawi.

“Saat sampai di Balaikota langsung disambut palang pintu dan tanjidor,” kata Naufal, di Jalan Tirtayasa II, Nomor 12, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (11/10/2017).

Di Balaikota, pemenang Pilkada DKI Jakarta 2017 itu bersama rombongan akan diarahkan ke Balai Agung untuk menerima memori jabatan dari Djarot Saiful Hidayat. Anies kemudian akan mengantarkan Djarot sampai lobi meninggalkan Balaikota.

Rangkaian acara kembali dilanjutkan pada pukul 19:00 WIB di ruang rapat paripurna DPRD DKI Jakarta untuk penyampaian pidato pertama Anies selaku Gubernur DKI Jakarta.

“Pak Anies dan Pak Sandi akan berjalan kaki ke DPRD untuk menyampaikan pidato pertamanya sebagi gubernur dengan durasi sekitar 1 jam,” papar Naufal.

Usai berpidato, Anies-Sandi dijadwalkan kembali ke Balaikota untuk menyapa warga Jakarta yang berkumpul di halaman Blok G. “Jadi ada dua pidato (yang akan disampaikan Anies). Kegiatan akan berakhir sampai pukul 20:30 atau 21:00 WIB,” tuntas Naufal. (julian/us)