Tuesday, 20 August 2019

Penyakit Kambuh, Jr Tenggelam Saat Mandi di Sungai Ciujung

Rabu, 11 Oktober 2017 — 10:36 WIB
ilustrasi

ilustrasi

SERANG (Pos Kota) – Penyakit epilepsi kambuh saat mandi di sungai,   Jr (42)  warga Kampung Sukamaju, Desa Penyabrangan, Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang dikabarkan tenggelam di sungai Ciujung hari ini, Selasa (10/10/2017) sore.

Warga dibantu Tim Tagana dan BPBD Kabupaten Serang, masih melakukan pencarian korban.

Kapolsek Cikeusal AKP Cuaib mengatakan musibah yang menimpa Jr ini bermula ketika korban bersama Surnah, 80, datang di Sungai Ciujung. Korban hendak mandi, sedangkan Surnah hanya akan berwudhu.

“Mereka datang berdua ke sungai, tapi Surnah hanya akan berwudhu sedangkan korban mandi,” ungkap Cuaib dihubungi poskotanews.com, Rabu (11/10/2017).

Diduga karena  penyakit epilepsinya kambuh, korban yang sedang mandi tersebut langsung tenggelam. Surnah yang sudah beranjak pulang, ketika menoleh hanya melihat pakaian korban saja di atas batu.

Tahu kalau tetangganya itu tenggelam, Surnah kemudian melaporkan kepada warga lainnya dan selanjutnya dilaporkan ke Mapolsek Cikuesal.

“Dari riwayat yang disampaikan pihak keluarga, korban memiliki sejarah mengidap penyakit ayan (epilepsi). Diduga pada saat mandi itulah, penyakitnya kambuh,” terang Kapolsek.

Dikatakan Kapolsek, hingga saat ini jasad korban masih dalam pencarian oleh personil Tagana dan BPBD Kabupaten Serang. Dua perahu karet diterjunkan untuk melakukan penyisiran sepanjang sungai. Hanya saja, hingga saat ini mayat korban belum juga ditemukan.

“Sejak semalam pencarian jasad korban terus dilakukan namun dihentikan karena airnya keruh dan sekarang pencarian sudah dilanjutkan,” terang Kapolsek. (haryono/tri)