Sunday, 27 May 2018

Pep Ternyata Tak Ingin Messi Gabung ke Manchester City

Rabu, 11 Oktober 2017 — 1:50 WIB
Messi da Pep Guardiola ketika sama-sama di Barcelona

Messi da Pep Guardiola ketika sama-sama di Barcelona

INGGRIS- Hingga kini Lionel Messi belum memperpanjang kontraknya bersama Barcelona. Hal ini memunculkan rumors bahwa Messi akan meninggalkan Camp Nou saat kontraknya habis tahun 2018.

Isu bawah Messi akan hengkang dari Barca juga dipengaruhi situasi politik yang terjadi di Spanyol. Referendum yang dilakukan Catalunya 3 Oktober lalu memungkinkan mereka berpisah dari Spanyol.

Jika ini terjadi berarti Barca juga akan keluar dari Liga Spanyol. Tentu ini akan mempengaruhi pemainnya termasuk Messi.

Apabila Messi pergi kemungkinan besar akan bergabung dengan Manchester City. Bahkan Man City tengah menyiapkan rencana besar untuk memboyong Lionel Messi.

Seperti dilansir AS beberapa waktu lalu, City sendiri sudah menyiapkan dana tak kurang dari €400 juta sebagai banderol pemain terbaik dunia lima kali tersebut.

Namun rencana tersebut batal. Pasalnya manajer Manchster City, Pep Guardiola menolak membeli Messi dengan banyak alasan.

Pertama, Pep ingin memaksimalkan peran Kevin De Bruyne dan Gabriel Jesus di lini depan. Kehadiran Messi bisa membuat ruang gerak mereka berkurang dan meredup, padahal keduanya tengah pelan-pelan menjelma jadi bintang.

Kedua, Pep memandang Messi bukanlah solusi jangka panjang buat Manchester Biru. Usia peraih lima Ballon d’Or itu sekarang sudah 30 tahun, sehingga level kebugaran fisiknya bisa tak sesuai dengan tuntutan tinggi di sepakbola Inggris.

Terakhir, Pep enggan jadi public enemy negeri asalnya, Catalunya. Di sana Messi adalah dewa dan mereka tentu takkan pernah memaafkan Pep jika sampai membuat La Pulga keluar dari Camp Nou. (B)