Tuesday, 17 October 2017

2 Orang Hanyut Saat Festival Bedol Bendungan Pamarayan

Kamis, 12 Oktober 2017 — 20:39 WIB
Festival Bedolan Bendungan Pamarayan

Festival Bedolan Bendungan Pamarayan

SERANG (Pos Kota) – Musibah terjadi di Festival Bedol Bendungan Pamarayan yang digelar Pemerintah Kabupaten Serang dalam rangka memperingati hari jadi Pemkab Serang ke-491. Dua warga terseret arus air saat dilaksanakan bedol bendungan, Kamis (12/10/2017).

Kedua korban adalah Jupri (30) dan Ateng (25). Jupri selamat dalam musibah itu, ia mendapat pertolongaqn di Puskesmas Pamarayan. Sedang Ateng belum ditemukan.

Kedua warga tersebut terbawa arus saat tengah menjala ikan di tengah derasnya arus yang mengalir di Bendungan Pamarayan. Tak pelak akibat derasnya aliran air, dua warga tersebut hanyut.

Beruntung Jupri berhasil menyelamatkan diri. Ia dilarikan warga ke puskesmas.

Namun naas bagi Ateng, ia terus terbawa derasnya aliran Bendungan Pamarayan. Rakit bambu yang digunakan tak kuasa menahan air.

“Mereka mau nyari ikan, terus ke tengah naik rakitan bambu. Airnya kan kenceng banget tuh, deres. Nah jangkarnya ke bawa air. Terus rakitan bambunya hancur. Orangnya kebawa air,” kata Neng Ucu, warga.

Kapolsek Cikeus AKP Muhammad Cuaib ketika dikonfirmasi membenarkan musibah yang dialami kedua warga tersebut. Menurutnya, saat ini Ateng masih dalam pencarian petugas dari Tagana dan BPBD Kabupaten Serang berada di lokasi kejadian.

“Korban hilang masih dalam pencarian, sedangkan korban selamat sudah mendapatkan pertolongan,” kata Kapolsek. (haryono/yp)