Monday, 18 December 2017

80 Persen Penjualan BMW dari Rakitan Dalam Negeri

Kamis, 12 Oktober 2017 — 1:30 WIB
bmw

PENJUALAN BMW Group Indonesia, sebanyak 80 persen disumbang dari produk-produk yang dihasilkan dari pabrik perakitan BMW di Tanah Air (dalam negeri).

Penegasan itu disampaikan Vice President Corporate Communication BMW Group Indonesia, Jodie O’Tania, kepada wartawan di Jakarta, belum lama ini.

Menurut Jodie, BMW Group Indonesia sudah meningkatkan aktivitas produksinya di Tanah Air sejak 2011. Ini ditandai dengan adanya investasi sebesar Rp250 miliar. Investasi dilakukan untuk pengembangan dan penambahan teknologi pada pabrik BMW di kawasan Sunter, Jakarta Utara.

“Secara keseluruhan penjualan BMW di Indonesia, 80 persennya adalah kendaraan yang dirakit lokal,” kata Jodie usai menyerahkan kunci BMW 730Li kepada Duta Besar Vietnam untuk Indonesia, Dr Hoang Anh Tuan.

ENAM MODEL

Ditambahkan Jodie, kini terdapat enam model BMW yang dirakit di Indonesia antara lain BMW Seri 3, Seri 5, Seri 7, X1, X3, dan X5. Penjualan BMW rakitan lokal itu ditunjang dengan kinerja 19 diler yang juga menjual produk MINI dan tersebar di kota-kota besar di seluruh Indonesia.

BMW juga telah menyediakan diler khusus BMW i untuk konsumen yang membutukan mobil listrik maupun hybrid dari pabrikan asal Jerman itu.

“Di Jakarta kami memiliki diler BMW i yang merupakan sub-brand BMW untuk kendaraan listrik dan hybrid. Kami selalu berusaha untuk memberikan kepuasaan kepada seluruh pelanggan BMW,” jelas Jodie. (prihandoko/ds)