Tuesday, 12 December 2017

Akhirnya Liverpool Menyerah soal Coutinho

Kamis, 12 Oktober 2017 — 3:06 WIB
Jurgen Klopp dan Phlippe Countinho. (reuters)

Jurgen Klopp dan Phlippe Countinho. (reuters)

SPANYOL- Musim panas lalu Liverpool mati-matian mempertahankan Phlippe Countinho. Padahal pemain asal Brasil ini sudah ingin bergabung dengan Barcelona.

Bahkan antara Coutinho dengan Liverpool sempat ada ‘selisih’ sehingga beberapa kali pemain berusia 25 tahun itu tidak dimainkan meski alasannya cidera.

Beruntung Jurgen Klopp segera menyelesaikan ‘perselisihan’ itu. Pelatih asal Jerman itu langsung memainkan Coutinho dan hasilnya pemain gelandang serang itu tampil enam kali untuk Liverpool di berbagai ajang kompetisi, dengan mencetak tiga gol dan membuat satu assist.

Saat performa kembali bersinar, anehnya sekarang Liverpool dikabarkan telah menyerah dan memberi “lampu hijau” buat Coutinho untuk meninggalkan klub pada bursa transfer musim dingin Januari mendatang.

Barcelona yang sempat mengajukan tawaran mencapai 100 juta pound diduga akan jadi tempat berlabung sangsang playmaker.

Dilansir Mundo Deportivo, pihak Liverpool sudah meraih kesepakatan dengan Coutinho sehingga sang pemain boleh meninggalkan Anfield dan berpeluang bergabung dengan Barcelona jika tawaran sesuai harapan.

Sebetulnya Coutinho tidak hanya digoda oleh Barcelona, rumor beredar Paris Saint-Germain juga siap memboyongnya ke ibu kota Prancis.

Perwakilan PSG bahkan diklaim telah menghubungi agen Coutinho dan tim kaya raya Ligue 1 tersebut digosipkan siap menggelontorkan dana hingga €150 juta demi mewujudkan kepindahan.(B)