Tuesday, 17 October 2017

Cidera Dembele Terkait Harga Transfernya yang Mahal

Kamis, 12 Oktober 2017 — 7:16 WIB
Ousmane Dembele saat alami cidera (reuters)

Ousmane Dembele saat alami cidera (reuters)

SPANYOL– Ousmane Dembele bernasib apes. Baru saja bergabung dengan klub impiannya, Barcelona, namun dia harus menepi selama empat bulan. Ia mengalami cidera hamstring saat membela Blaugrana melawan Getafe 16 September lalu.

Tentu cideranya Dembele sangat merugikan tim dan juga dirinya sendiri. Pemain asal Prancis ini bakal tidak ikut membela Barca pada laga penting seperti melawan Atletico Madrid Sabtu 14 Oktober nanti. Bahkan bisa jadi dia tidak akan merasakan laga El Clasico saat Barca bertemu musuh abadinya Real Madrid.

Padahal Dembele dengan cepat menjadi pemain inti. Dia mampu menggantikan peran Neymar yang hengkang ke Paris Saint Germain. Dembele cepat beradaptasi dengan pola permainan El Barca.

Belum diketahui mengapa Dembele bisa mengalami cidera serius seperti itu. Padahal pemain yang direkrut dari Borussia Dortmund ini hanya salah posisi ketika mendarat usai berebut bola dengan pemain Getafe.

Seperti diketahui pemain berusia 20 tahun ini sangat ingin bergabung dengan Barceloa. Ia bahkan harus mogok latihan agar Dortmund menyerah dan membiarkan dirinya pergi. Tidak itu saja Dembele bahkan sudah nekat membeli rumah di Barcelona sebelum dia resmi dijual Dortmund.

Ia pun dibeli senilai €105 juta, yang sekaligus menjadi rekor transfer dalam sejarah Blaugrana.

Dokter Sakari Orava yang menangani masa pemulihannya memang sudah mengisyaratkan perkembangan positif. “Untuk saat ini, masa pemulihan Dembele berjalan baik,” ungkap Orava kepada Mundo Deportivo.

“Saya dalam kontak permanen dengan dokter Pruna, yang juga bertugas mengirimkan laporan soal kontrol yang diaplikasikan pada Dembele, dan untuk sekaran ini semuanya baik-baik saja.”
“Dembele, sama seperti pemuda seusianya, sangat optimistis. Namun lebih baik berhati-hati dalam pemulihannya.”

“Mungkin itu merupakan dosa masa muda yang tak mengungkapkan rasa sakitnya lebih awal. Tekanan yang ia dapatkan atas banderol mewah transfernya mungkin juga berpengaruh pada cederanya saat ini.”

Tentu Dembel adalah profesional. Harga yang dia terima harus dibayar dengan prestasi.  Oleh karena itu dia sangat bersamangat saat berada di lapangan.  Tidak hanya soal bayaran, yang membuat dia juga over semangat karena dia akhirnya bergabung dengan Barca klub yang sudah lama dikaguminya. (BBC)