Tuesday, 21 November 2017

David Silva Penting di Manchester City, Kontraknya Buru-buru Diperpanjang

Kamis, 12 Oktober 2017 — 6:40 WIB
David Silva (reuters)

David Silva (reuters)

INGGRIS- Bersama Pep Guardiola, David Silva menjadi sosok penting di Manchester City. Gelandang Timnas Spanyol ini merupakan pengatur serangan The Citizen. Perannya cukup vital sehingga Man City sampai laga ke tujuh Liga Inggris masih pemuncak klasemen.

Oleh karena itu, Manchester City segera sepakat memperpanjang kontra Silva.Pasalnya kontraknya akan habis musim depan. Tentu Pep tidak mau kehilangan pemain andalannya itu.

David Silva akan meneken perpanjangan kontrak dan akan membuatnya bertahan hingga tiga tahun ke depan di Etihad.

Gelandang internasional Spanyol tersebut diklaim sudah menjalani negosiasi dengan The Citizens soal kontrak baru sejak akhir musim 2016/17 kemarin dan belum ada kesepakatan resmi sejauh ini. Namun diyakini Silva akan bertahan lebih lama di Manchester. Kemungkinan perpanjangan kontraknya berdurasi tiga tahun.

Selain memperpanjang durasi kontraknya, City disebut juga akan menaikkan gaji sang pemain berusia 31 tahun tersebut dengan nominal yang sejauh ini belum terungkap.

Silva bergabung dengan City dari Valencia pada 2010 lalu dan sukses menjadi bagian sejarah tim kala memenangkan trofi Liga Primer Inggris sebanyak dua kali, yakni pada musim 2011/12 dan 2013/14.

Sejak musim lalu, di bawah arahan Pep Guardiola, Silva semakin berkembang dalam menjalani peran sebagai pengatur irama permainan tim sehingga dalam 10 laga tanpa kekalahan City di semua kompetisi musim ini.(B)