Monday, 18 December 2017

Hanura Resmi Daftar ke KPU Ikut Pemilu 2019

Kamis, 12 Oktober 2017 — 15:41 WIB
Partai Hanura saat mendaftar ke KPU (ist)

Partai Hanura saat mendaftar ke KPU (ist)

JAKARTA (Pos Kota) – Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) secara resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mengikuti Pemilu 2019, Kamis (12/10/2017).

“Kami mendaftar sebagai pemenuhan atas amanat UU untuk mengikuti Pemilu 2019 dengan membawa dokumen pendaftaran di tingkat DPP, DPD, dan DPC,” tutur Sekretaris Jenderal DPP Partai Hanura Sarifuddin Sudding.

Penyerahan dokumen pendaftaran Partai Hanura ini diterima langsung oleh Ketua KPU RI Arief Budiman, yang didampingi Komisioner KPU RI Hasyim Asy’ari dan Evi Novida Ginting Manik, serta jajaran Sekretariat Jenderal KPU RI.

Selain ke KPU RI, menurut Sudding, Partai Hanura juga melakukan pendaftaran di daerah terkait keanggotaan partai politik (parpol). Pendaftaran tersebut dimulai hari ini bersamaan dengan pendaftaran di KPU RI hingga hari terakhir atau penutupan.

Sudding juga menilai mekanisme pendaftaran yang dilakukan KPU sudah baik, salahsatunya dengan input data di Sistem Informasi Partai Politik (SIPOL), dan Hanura juga melaksanakannya. Sistem ini dinilai baik karena dapat melihat kesiapan parpol dalam mengikuti Pemilu 2019.

“Hanura menghargai dan mengapresiasi mekanisme yang diterapkan KPU, termasuk SIPOL. Sistem ini juga telah disosialisasikan dengan baik oleh KPU bersama parpol, dan Hanura juga telah mengikutinya, sebagai bagian dari pendaftaran parpol,” ujar Sudding.

Sudding juga berharap dokumen-dokumen pendaftaran yang telah diserahkan ke KPU nantinya tidak ada lagi perbaikan-perbaikan, mengingat Hanura telah melaksanakan mekanisme-mekanisme yang telah diatur oleh KPU.

(rizal/sir)