Wednesday, 13 December 2017

Kisah di Tengah Malam

Kamis, 12 Oktober 2017 — 5:04 WIB
hansip

MALAM sudah larut, sekelompok anak muda masih ngobrol, becanda. Ada yang main kartu, ada yang main gitar dan menyanyi apa saja, biasanya sih lagu dangdut. Kelompok yang ini, boleh dibilang; anak-anak baik.

Ada di sebelah sana satu kelompok anak muda yang lagi pada minum miras, dan mengkonsumsi obat-obatan terlarang.Dan ujung-ujungnya pada teler, mabok sempoyongan. Mau iseng menegur mereka? Silakan, dan hasilnya bisa saja ribut, perkelahian dan pertumpahan darah pun bisa terjadi!

Ini bukan kisah dalam film atau sinetron, tapi nyata yang terjadi di satu gang di Jakarta, sekitar tahun 70-an silam. Sudah lama banget. Tapi, inilah ilustarsi era begadang, yang menghasilkan tindak pidana kriminal. Dari dulu sampai sekarang!

Dunia malam memang selalu saja mengundang ‘kenikmatan’, yang sekaligus juga bisa melahirkan hal buruk. Yang ada keluar malam hanya untuk nongkrong, nggak jelas, dan hura-hura minum miras, ngobat narkoba?

Banyak lah peristiwa yang disebabkan karena dunia malam? Orang tewas dibacok, ditembak ambruk di depan karaoke.Terjadinya malam hari di salah satu sudut kota Jakarta. Sementara dua kelompok pada tawuran, ada yang tewas dan luka parah. Peristiwanya, biasanya juga tengah malam.

Anak-anak muda yang berkeliaran tengah malam, beberapa waktu lalu di Tengerang ditangkap
petugas karena merek akan tawuran. Disita dari tangan mereka berbagai jenis senjata tajam.
Celakanya, diantara mereka ada wanita belia? Ke mana dan di mana orangtua mereka, ya?
Beberapa wanita yang jadi koban perkosaan juga karena akibat keluar malam, seperti pulang kerja dan kegiatan lain.

Gemerlap malam memang selalu mengundang kenikmatan. Tapi ada banyak hal buruk yang mengancam. Betul? -massoes