Tuesday, 17 October 2017

Kontrak Baru Untuk Mourinho Senilai 1,17 Triliun Rupiah Pertahun

Kamis, 12 Oktober 2017 — 10:36 WIB
Manajer Manchester United, Jose Mourinho (reuters)

Manajer Manchester United, Jose Mourinho (reuters)

INGGRIS – Manchester United ingin mempertahankan manajer Jose Mourinho lebih lama dengan menawarkan kontrak baru senilai 65 juta poundsterling (sekitar 1,17 triliun rupiah).

Mourinho bergabung dengan Manchester United pada awal musim 2016-17, menggantikan Louis van Gaal. Di tahun pertama dari kontrak tiga tahunnya, Mourinho berhasil memberikan trofi Piala Liga dan Liga Eropa untukĀ  Manchester United.

Di musim ini, pelatih asal Portugal telah membuat Setan Merah menjadi satu dari dua tim Premier League yang belum pernah mengalami kekalahan. Hingga pekan ketujuh, Manchester United mengumpulkan poin 19, sama dengan pemuncak klasemen, Manchester City.

Kesuksean di tahun awal dan masa depan yang cerah membuat Manchester United ingin memberikan kesempatan lebih lama kepada manajer yang pernah membawa Inter Milan menjuarai Liga Champions.

Menurut koran The Sun, United telah mempersiapkan kontrak baru untuk manajer berusia 54 tahun ini. Bila Mourinho menerima tawaran ini, maka dia akan tetap di Old Trafford hingga tahun 2021 dengan gaji 65 juta poundsterling.

Saat ini Mourinho adalah manajer termahal di dunia dengan gaji 250 ribu poundsterling, sama dengan gaji yang diterima Pep Guardiola yang menangani Manchester City.

Manchester United akan bertandang ke Anfield pada 14 Oktober mendatang menghadapi tuan rumah Liverpool dalam laga lanjutan Premier League. (fir/Tri)