Saturday, 18 November 2017

KPK Batal Periksa Bintang Tiga di Markas POM TNI

Kamis, 12 Oktober 2017 — 19:34 WIB
Gedung KPK (julian)

Gedung KPK (julian)

JAKARTA (Pos Kota) -Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Ari Soedewo, S.E., M.H. memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Sedianya jenderal bintang tiga itu akan diperiksa KPK sebagai saksi terkait dugaan korupsi di intansi yang dipimpinnya.

Pemeriksaan rencananya berlangsung di Pusat Polisi Militer Tentara Nasional Indonesia (Puspom TNI), Mabes TNI, CIlangkap, Jakarta Timur. Berdasarkan kesepakatan antara pejabat tinggi Puspom TNI dan KPK, bahwa jika terdapat tentara aktif yang terkait kasus korupsi, pemeriksaan dilakukan di Puspom TNI.

Sejumlah petinggi Bakamla tampak mendampingi Ari Soedewo antara lain Direktur Data dan Informasi Laksma TNI Isbandi Andrianto, S.E., M.M., Direktur Hukum Laksma TNI Yuli Dharmawanto, S.H., M.H., dan Kasubdit Data Kolonel (CPM) Sulendra, S.H.

Namun setelah ditunggu-tunggu pemeriksaan batal karena penyidik KPK sedang melakukan penyidikan lain di lapangan. “Pemeriksaan akan dijadwalkan lagi, dan menunggu pemanggilannya dari KPK,” kata Kasubbag Humas Bakamla RI Mayor Marinir Mardiono melalui rilis yang dikirim ke redaksi, Kamis (12/10).(us)